5 Makanan Penyebab Asam Lambung Meningkat yang Perlu Anda Hindari

Penyakit asam lambung
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Asam lambung merupakan salah satu penyakit yang kondisinya yang ditandai dengan nyeri pada ulu hati atau sensasi terbakar di dada akibat naiknya asam lambung menuju esofagus. Penyakit ini berbeda dengan maag, meskipun sama-sama masalah pencernaan.

Cara untuk menghindari asam lambung yang meningkat salah satunya dengan mengatur pola makan dan menghindari makanan yang bisa memicu naiknya asam lambung. Makanan apa saja yang perlu dihindari?.

Ini dia daftarnya:

Daging Merah
Jika Anda memiliki masalah dengan lambung maka sebaiknya hindari mengonsumsi daging merah. Sebaiknya perbanyak konsumsi sayuran alih-alih makan daging merah. Daging memicu meningkatnya asam lambung. Selain itu daging juga membutuhkan waktu yang lebih lama untuk proses pencernaan.

Makanan yang Berminyak
Makan gorengan memang enak. Hmm, dicocol dengan sambal pedas tentu akan semakin nikmat. Tapi tahukah Anda jika terlalu banyak mengonsumsi makanan yang berminyak tidak baik bagi kesehatan lambung Anda. Pilih makanan yang direbus atau kukus alih-alih menggorengnya.

Kopi
Well, ini mungkin akan sulit bagi Anda jika kopi adalah minuman yang dapat meningkatkan mood Anda. Sebaiknya hindari minum kopi jika Anda bermasalah dengan pencernaan. Ganti dengan teh hijau atau teh herbal karena lebih ramah dengan kesehatan perut Anda.

Produk Susu Tinggi Lemak
Mengonsumsi susu baik-baik saja, namun pastikan yang rendah lemak. Produk susu tinggi lemak sepertoi es krim, keju, yoghurt, butter akan meningkatkan asam lambung Anda. Jadi pastikan Anda menghindarinya ya.

Minuman Soda
Meskipun minuman soda enak dan segar, sebaiknya mulai sekarang singkirkan minuman tersebut. Minuman dengan soda tidak baik untuk kesehatan lambung Anda. Pastikan Anda mengganti minuman soda Anda dengan air putih ya.

Ladies, demikian 5 makanan dan minuman yang sebaiknya Anda hindari untuk menghindari asam lambung yang menggangu. Semoga bermanfaat. (vemale.com/Desy)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.