5 Makanan yang Bisa Bantu Tidur Anda Lebih Nyenyak

Avatar of PortalMadura.Com
5 Makanan yang Bisa Bantu Tidur Anda Lebih Nyenyak
Ilustrasi

PortalMadura.Com – merupakan suatu keadaan bawah sadar dimana seseorang masih dapat dibangunkan dengan pemberian rangsang sensorik atau dengan rangsang lainnya. Aktivitas ini penting dilakukan karena bisa menjaga kesehatan tubuh. Oleh karena itu, dalam setiap hari harus memiliki waktu dan kualitas tidur yang cukup agar terhindar dari beberapa penyakit.

Seperti kepala pusing, penurunan sistem imun tubuh, kurang konsentrasi hingga obesitas. Selain itu, muncul lingkar hitam di mata merupakan beberapa dampak buruk jika . Untuk mengatasi hal itu, sebenarnya cukup mudah. Konsumsi beberapa makanan yang bisa membuat tidur Anda tambah nyenyak. Apa saja?.

Berikut penjelasannya:

Ikan
Sebagian besar ikan mengandung nutrisi berupa vitamin B6. Vitamin inilah yang membantu memproduksi hormon di tubuh di mana hormon ini membantu membuat tidur makin nyenyak. Selain itu, ikan juga mengandung segudang nutrisi yang membuat perasaan jadi lebih nyaman dan tenang.

Kacang Almond
Makanan kedua yang bermanfaat bikin tidur makin nyenyak adalah kacang almond. Nutrisi yang terkandung di dalam kacang almond bisa membuat otot tubuh jadi lebih rileks, perasaan makin tenang dan nyaman. Jika Anda sedang dalam program diet, jangan takut untuk tetap makan kacang almond karena sangat sedikit lemak jenuh di dalamnya.

Teh
Selain membuat perasaan jadi lebih nyaman, bahagia dan tenang, nutrisi yang terkandung dalam teh juga bikin tidur makin nyenyak. Ketika teh dikonsumsi dalam porsi tepat, ini bisa membantu Anda dapatkan tidur yang makin berkualitas.

Buah Pisang
Makanan selanjutnya yang bikin tidur makin nyenyak adalah buah pisang. Nutrisi yang terkandung di dalam buah pisang ampuh menyeimbangkan hormon di otak sehingga membantu bikin kualitas tidur makin maksimal.

Oatmeal
Makanan kelima yang bermanfaat bikin tidur makin nyenyak adalah oatmeal. Kandungan kalsium, magnesium, fosfor, silikon dan potassium di dalamnya membantu Anda dapatkan tidur lebih berkualitas setiap harinya.

Itulah beberapa makanan yang bermanfaat bikin tidur Anda makin nyenyak. Selain makanan di atas, makanan lain yang juga bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki kualitas tidur antara lain sereal, buah kiwi dan dark coklat. Semoga informasi ini bermanfaat. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.