oleh

5 Manfaat Mandi dengan Sabun Cair

PortalMadura.Com – Sabun mandi cair merupakan salah satu produk yang digunakan untuk membersihkan badan. Praktis dan tidak membutuhkan waktu lama saat mandi ketika menggunakan sabun cair. Sehingga cocok untuk seseorang yang punya banyak aktivitas.

Selain itu, ternyata menggunakan sabun cair juga memiliki beberapa keunggulan dibandingkan mandi menggunakan sabun batangan. Apa saja? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman popmama.com, berikut ini penjelasannya:

Sabun Cair Lebih Melembapkan Tubuh

Terdapat banyak sabun batangan yang mengandung sodium lauryl sulfate yang dapat menghilangkan minyak alami yang ada pada kulit. Selain itu, kandungan ini dapat mengubah tekstur kulit dan menyebabkan iritasi.

Sabun cair memiliki pH yang lebih baik untuk kulit serta seringkali dipadukan dengan bahan-bahan alami yang lebih sehat seperti lidah buaya dan gliserin.

Karena hal itulah sabun cair menjadi pilihan yang sangat baik pada saat kulit Anda sedang kering atau kulit yang sensitif.

Body Wash Lebih Higienis

Dilihat dari bagaimana kemasannya, tentu saja sabun mandi cair jauh lebih higienis dibandingkan dengan sabun batang.

Sabun mandi cair digunakan hanya pada saat Anda ingin mandi dan dituangkan sedikit ke shower puff.

Sedangkan sabun batangan biasanya akan disimpan di kamar mandi dengan tingkat kelembapan yang tinggi sehingga akan mendorong bakteri untuk menumpuk. Hal ini bisa menimbulkan jerawat, iritasi, bahkan sampai dengan masalah bau badan.

Body Wash Tahan Lebih Lama

Sabun mandi cair memiliki masa waktu simpan yang lebih tahan lama dibandingkan dengan sabun batang. Apalagi jika percikan-percikan air yang akan menjadi genangan di sebuah sudut dimana sabun batang disimpan maka sabun tersebut akan cepat mencair.

Sabun cair biasanya akan ditempatkan pada botol besar yang hanya dikeluarkan pada saat ingin menggosok badan. Karena ditempatkan pada botol, percikan air tidak akan mengenai sabun mandi cair yang Anda miliki.

Mempersingkat Waktu Mandi

Sabun mandi cair akan lebih mempersingkat waktu mandi Anda tetapi badan bisa tetap bersih dan terhindar dari kotoran.

Hal ini akan sangat cocok untuk para millennial yang seringkali melakukan berbagai macam kegiatan sehingga memerlukan waktu mandi yang lebih singkat.

Dengan menggunakan shower puff yang memiliki busa melimpah, badan Anda akan terasa lebih lembap dan juga dapat mengelupas kulit dengan lembut secara bersamaan.

Sedikit Saja Sudah Cukup untuk Seluruh Badan

Saat menggunakan sabun mandi cair, cairan yang digunakan jumlahnya bisa lebih sedikit namun dapat sangat bermanfaat. Jika Anda menggunakan shower puff, maka akan terdapat banyak busa yang dapat membersihkan seluruh badan.

Selain itu, karena sabun mandi cair memiliki kemasan botol maka Anda bisa lebih hemat sesuai dengan seberapa banyak kebutuhan Anda. Berbeda dengan sabun batang yang mana akan lebih cepat meleleh begitu digunakan.

Nah, jadi itulah lima keunggulan memakai sabun mandi cair dibandingkan dengan sabun batang yang bermanfaat pada suatu kondisi tertentu.

 

Rewriter : Desy Wulandari
Sumber : Popmama.Com

Komentar