5 Manfaat Masker Daun Jambu Biji pada Kulit Wajah

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com – Merawat kulit bisa dilakukan dengan bahan alami yang ada disekitar rumah. Salah satunya yaitu . Bermanfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan, daun yang satu ini bisa dijadikan wajah.

Penggunaan masker daun jambu biji perlu dicoba karena mempunyai beberapa manfaat. Selain itu, mudah didapat dan tidak mengandung bahan kimia yang mambahayakan bagi kulit. Lantas apa saja manfaat masker daun jambu biji bagi kulit? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman popmama.com yang dikutip dari thehealthsite.com, berikut ini penjelasannya:

Membantu Mengatasi Kerutan

Jambu biji memiliki sifat antioksidan yang sangat kuat sehingga memiliki manfaat yang baik untuk kulit. Selain itu, daunnya juga memiliki sifat penangkal radikal bebas yang jauh lebih kuat dibandingkan dengan buahnya itu sendiri.

Dengan hal itu, daun jambu biji akan bekerja secara maksimal untuk mencegah munculnya kerutan. Tidak hanya itu saja, daun jambu biji juga dapat membantu untuk mengencangkan kulit.

Menghilangkan Jerawat

Dalam penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Chinese Medicine, daun jambu biji memiliki sifat antibakteri yang sangat efektif untuk melawan bakteri penyebab jerawat.

Selain itu, daun jambu biji juga memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu untuk menenangkan kulit dan mengurangi munculnya jerawat.

Mengobati Dermatitis Atopik

Daun jambu biji juga memiliki sifat anti-alergi yang dapat membantu untuk mencegah produksi histamin, atau senyawa yang diproduksi tubuh untuk melawan bahan asing. Bahan asing yang ada di dalam tubuh dapat menyebabkan peradangan dan pembentukan gejala alergi.

Oleh karena itu, daun jambu biji sangat bagus untuk mengobati seseorang yang mengalami dermatitis atopik. Daunnya juga dapat mengurangi kemerahan dan gatal akibat dermatitis atopik tersebut.

Membantu Menghilangkan Flek Hitam

Untuk Anda yang memiliki permasalahan flek hitam sudah tidak perlu khawatir lagi. Daun jambu biji dapat membantu untuk menghilangkan noda, flek hitam, dan kemerahan yang ada pada wajah.

Daun jambu biji memiliki komponen yang dapat membantu untuk meringankan noda dengan bertindak secara perlahan.

Menghilangkan Komedo

Komedo seringkali menjadi permasalahan bagi seseorang karena dapat mengganggu penampilan. Pori-pori yang membesar dapat menyebabkan kotoran menjadi tersumbat dan membentuk komedo hitam pada hidung dan sekitarnya.

Anda bisa menghilangkan komedo menggunakan daun jambu biji yang dijadikan sebagai eksfoliator pada saat melakukan ekfosliasi.

Nah, itulah beberapa manfaat menggunakan masker daun jambu biji untuk wajah. Meskipun memiliki berbagai macam manfaat untuk kulit, tidak semua orang akan cocok menggunakannya. Berhati-hatilah jika Anda memiliki masalah alergi pada bahan-bahan alami.

Tetap berhati-hati, ya!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.