5 Manfaat Menakjubkan dari Sebiji Rambutan Bagi Kesehatan

Avatar of PortalMadura.com
5 Manfaat Menakjubkan dari Sebiji Rambutan Bagi Kesehatan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Rambutan merupakan salah satu buah endemik di daerah negara Asia yang mudah ditemui. Selain mudah ditemui, buah yang satu ini sangat disukai karena kadar airnya yang cukup tinggi serta rasa manis yang dimilikinya.

Buah dengan nama latin Nephelium Lappaceum ini disebut-sebut oleh banyak penelitian sebagai buah super karena memiliki manfaat yang sangat banyak. Salah satu manfaat yang muncul dari buah ini adalah membakar lemak dalam tubuh karena memiliki kandungan serat dan kadar air yang tinggi.

Nah, berikut ini lima manfaat menakjubkan dari sebiji rambutan bagi kesehatan:

Tinggi Zat Besi
Rambutan memiliki kandungan zat besi yang sangat penting. Kandungan nutrisi ini sangat penting bagi tubuh untuk mengangkut oksigen dari paru-paru ke seluruh jaringan tubuh.

Mempercantik Kulit dan Rambut
Kadar air tinggi yang terdapat pada rambutan, dapat menghidrasi kulit dan rambut dalam kadar yang tepat. Kandungan ini dapat membuat kulit dan rambut jadi lebih cantik.

Kaya Vitamin C
Rambutan merupakan buah dengan kandungan vitamin C yang tinggi. Konsumsi sekitar 10-12 buah rambutan dapat memberikan tubuh 75-90 mg asam askorbat. Nutrisi ini penting untuk mencegah kerusakan sel dan meningkatkan asimilasi zat besi dalam tubuh.

Meningkatkan Kualitas Sperma
Kandungan vitamin C yang tinggi pada rambutan dapat berakibat dalam meningkatkan kesehatan sperma pria.

Mencegah Kanker
Rambutan mengandung sebuah zat antioksidan yang disebut dengan flavonoid. Zat ini bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol serta memiliki sifat anti kanker. (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.