oleh

5 Manfaat Puasa Untuk Kecantikan

PortalMadura.Com – Bulan Ramadan selalu dinantikan oleh setiap umat muslim. Berpuasa di Bulan Ramadan menjadi kewajiban bagi umat muslim. Selain, mendapatkan pahala di bulan yang penuh barakah ini. Ternyata banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan berpuasa.

Manfaat ini jarang diketahui oleh banyak orang. Tapi benarkah puasa memiliki manfaat untuk kecantikan? Simak penjelasan di bawah ini dilansir dari Beautynesia.id. Senin, (21/4/2020):

Puasa untuk Membersihkan Kulit

Setelah Tubuh mampu menyesuaikan maka tubuh akan melakukan proses detoksifikasi, yaitu mekanisme tubuh dalam membersihkan racun yang berada di dalam tubuh. Sehingga, racun-racun dalam tubuh akan dibersihkan secara perlahan. Hasil dari detoksifikasi yang paling terlihat adalah kulit Anda yang akan semakin cerah dan bersih.

Puasa untuk Awet Muda

Ketika Anda berpuasa maka kulit akan kering dan terlihat kusam. Anda tidak perlu cemas dengan hal ini, karena puasa akan mempercepat pembangunan sel kulit lama dan menggantinya dengan kulit yang baru. Proses regenerasi sel tubuh saat puasa terjadi dengan cepat, jadi wajahmu akan segera segar dan cerah kembali. Sehingga, Anda akan terlihat lebih muda.

Puasa Dapat Membersihkan Jerawat

Jika Anda memiliki kulit yang cenderung berjerawat, maka jangan kaget jika jerawat Anda muncul pada hari ketiga di bulan puasa. Ini terjadi karena Anda tidak memasukkan apapun ke dalam tubuh dan hal tersebut membuat tubuh fokus melakukan pembersihan, bukan mencerna, dan memecah makanan.

Pada saat puasa, tubuh akan membersihkan diri dari racun, hal ini terlihat dari munculnya jerawat atau noda pada kulit. Ini biasa disebut dengan detoksifikasi.

Puasa untuk Memperindah Kuku dan Rambut

Bukan hanya kulit yang akan mengalami regenerasi, Tapi kuku dan rambut juga akan mengalami regenerasi. Apalagi jika Anda dapat menjaga pola makan dan minum air putih yang cukup. Dijamin, kuku dan rambut akan tumbuh kembali dengan sehat dan cantik.

Baca Juga : Target Pembangunan Pamekasan 2020 Tak Sesuai Rencana

Manfaat Puasa untuk Memaksimalkan “Inner Beauty

Cantik bukan hanya terlihat dari luar, ada kecantikan yang berasal dari dalam yang biasa di kenal dengan sebutan Inner Beauty. Dengan berpuasa, Anda berlatih untuk menahan diri dari beragam nafsu dan emosi.

Kesabaran dan keikhlasan dapat membuat kamu terlihat lebih cerah, ceria, serta tampil dengan ketulusan yang memancarkan kecantikan dari dalam. Sehingga, aura kecantikan dari dalam terpancar dari hati Anda dan menambah keindahan diri Anda.

Itulah  manfaat puasa untuk kecantikan, maka jangan sia-siakan bulan puasa ini, karena selain untuk beribadah juga baik untuk tubuh. (*)

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Beautynesia.id
Tirto.ID
Loading...

Komentar