5 Manfaat Rutin Manicure Pedicure Untuk Kesehatan

Avatar of PortalMadura.com
5 Manfaat Rutin Manicure Pedicure Untuk Kesehatan
Ilustrasi (journal.sociolla.com)

PortalMadura.ComManicure yaitu rangkaian perawatan yang bertujuan untuk membersihkan dan mempercantik kuku jari tangan dan kulit di sekitarnya, sedangkan adalah perawatan terhadap kuku jari kaki.

Kesehatan tangan dan kaki perlu selalu dijaga agar tetap sehat dan tidak menyebabkan masalah kesehatan. Dilansir dari laman Alodokter.Com, Rabu (3/2/2021), manfaat bagi kesehatan kuku tangan dan kaki tentu tidak perlu diragukan lagi. Berikut ini adalah manfaat manicure pedicure yang bisa diperoleh:

Merawat Kutikula

Kutikula atau bantalan kuku adalah lapisan kulit berwarna bening yang terletak di bagian bawah kuku jari tangan dan kaki. Lewat manicure pedicure, biasanya akan memberi pelembap, mendorong bantalan kuku agar bentuknya lebih rapi, dan menghilangkan kelebihan kulit dengan hati-hati.

Merapikan Kuku

Ketika memotong kuku sendiri, mungkin saja ada bagian kuku yang tidak rata. Hal ini bisa membuat kuku tampak kurang rapi ketika mulai tumbuh nantinya. Untuk membuat kuku terpotong rapi dan rata, Anda bisa melakukan manicure pedicure.

Merawat Kulit Kering di Tangan dan Kaki

Kulit kering dapat membuat tampilan tangan dan kaki tampak berkerut dan kusam. Lebih parah lagi, masalah ini bisa membuat kaki dan tangan sering gatal. Untuk mengatasi masalah kulit di kaki dan tangan, perawatan manicure pedicure bisa menjadi pilihan.

Memberikan Efek Relaksasi

Perawatan manicure pedicure biasanya disertai pijatan, sehingga dapat mengurangi ketegangan dan rasa pegal pada tangan dan kaki. Pijatan akan melancarkan peredaran darah, sehingga bagian tubuh ini menjadi lebih rileks.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Penumpukan sel kulit mati juga bisa juga terjadi bila Anda jarang melakukan eksfoliasi secara teratur. Saat pedicure, terapis kecantikan biasanya akan menggunakan butiran scrub, lilin parafin, atau batu apung untuk mengangkat sel kulit mati. Hasilnya, kulit kaki akan terasa lebih halus, lembap, dan terawat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.