5 Negara dengan Waktu Puasa Terlama di Dunia

Editor: Desy Wulandari
5 Negara dengan Waktu Puasa Terlama di Dunia
Ilustrasi (Tribun Batam)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Bulan Ramadan sebentar lagi akan dijalani umat Islam di seluruh Dunia. Di negara-negara muslim ada beberapa kaum musliminnya yang termasuk orang-orang hebat dan tangguh karena bisa menjalankan ibadah puasa dengan durasi sangat lama. Berbeda dengan negara-negara yang berada di sekitar ekuator atau Garis Khatulistiwa. Seperti Indonesia yang umat muslimnya berpuasa selama 13 jam.

Ada beberapa negara dengan waktu puasa terlama di dunia. Negara apa saja? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman okezone.com yang dikutip dari laman Aljazeera. Diurutan pertama dan kedua sebagai negara dengan waktu puasa terlama ditempati Finlandia dan Norwegia. Puasa di negara-negara ini bisa mencapai 22 jam.

Baca Juga:  Benarkah Dahi Hitam Sebagai Tanda Sujud? Ini Jawabannya

Kemudian ada Swedia, Rusia, dan Denmark berada di urutan ketiga hingga kelima sebagai negara dengan durasi puasa paling lama.

Kaum Muslimin di ketiga negara tersebut harus menahan lapar dan dahaga puasa selama 18–19 jam. Sementara umat Islam di sebagian besar negara Eropa akan berpuasa selama 17–18 jam.

Wallahu a’lam bishawab.


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.