oleh

5 Perilaku Hewan Peliharaan saat Lihat Hantu

PortalMadura.Com – Saat hewan peliharaan bertingkah aneh dan tidak biasa, tidak sedikit orang yang percaya bahwa hewan tersebut cenderung sedang merasakan “sesuatu” yang asing, berbahaya atau bahkan konon melihat hantu. Benarkah?.

Misalnya, anjing menggonggong sembari mengarah ke sebuah tempat yang tidak ada seorang pun di sana, atau kucing yang tiba-tiba berhenti bermain dan menatap pada ruang kosong yang tidak ada apa-apanya. Hal itu bisa menandakan adanya makhluk tidak kasat mata di sekitar Anda.

Bahkan, sebagian orang percaya bahwa hewan peliharaan memiliki indra keenam, yang membuat hewan tersebut bisa merasakan kehadiran hantu. Mereka juga yakin bahwa hewan lain di seluruh dunia dapat memprediksi bencana alam dan peristiwa tidak menyenangkan lainnya.

Nah, berikut ini lima perilaku hewan peliharaan saat melihat hantu:

Mengikuti Sesuatu
Hewan tersebut mungkin sedang duduk diam, ketika tiba-tiba ia beranjak dan berlari mengikuti sesuatu yang tidak Anda lihat. Dengan penuh semangat, mereka mengejar “sesuatu” itu hingga menggonggonginya.

Menggonggong Tanpa Sebab
Kehadiran makhluk gaib di rumah Anda konon bisa dideteksi dengan polah hewan peliharaan, salah satunya adalah anjing menggonggong tanpa sebab atau kucing yang tiba-tiba marah. Hal ini bisa berarti mereka mendengar sesuatu yang Anda tidak dengar atau merasakan kehadiran hantu.

Loading...

Mencari Kenyamanan atau Berusaha Melindungi Majikan
Ketika anjing atau kucing Anda mulai merasa cemas setelah melihat “sesuatu”, mereka biasanya mencoba bersembunyi di belakang Anda atau berdiri di depan untuk melindungi Anda. Beberapa orang berpendapat bahwa sikap ini mungkin karena mereka melihat hantu yang tidak ramah.

Baca Juga: 8 Hal yang Bisa Dirasakan Ketika Rumah Anda Berhantu

Berperilaku tidak Wajar
Jika anjing atau kucing Anda berperilaku seolah-olah ada orang lain di ruangan yang sama dengan Anda berada, dan hal tersebut mampu menarik perhatian hewan Anda, maka bisa dipastikan ada hantu di rumah Anda.

Disentuh Oleh Hantu
Mungkin anjing Anda akan berguling-guling seolah-olah ia menerima elusan di perutnya dari sosok yang kasat mata, atau kucing Anda melakukan salam jari kaki depannya (paw) pada sesuatu, padahal tidak ada orang di sana.


Rewriter : Salimah
Sumber : liputan6.com

Komentar