5 Pilihan Masker Rambut dari Bahan Pepaya yang Wajib Anda Coba

Avatar of PortalMadura.Com
5 Pilihan Masker Rambut dari Bahan Pepaya yang Wajib Anda Coba
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Rambut merupakan salah satu anggota tubuh yang penting dirawat dengan baik agar senantiasa kuat, sehat dan cantik. Sebagai mahkota alami, nggak ingin kan punya rambut yang lepek, rusak, mudah patah, rontok apalagi kusam?

Mungkin sudah banyak mendengar atau bahkan mencoba perawatan kulit dengan menggunakan buah pepaya. Karena seperti yang banyak diketahui, selain baik untuk kulit, buah pepaya juga punya banyak manfaat untuk rambut. Buah pepaya mengandung antioksidan dan nutrisi seperti vitamin C, vitamin B, karoten, flavonoid, serat dan mineral.

Dan melalui kandungan-kandungan tersebut, buah pepaya dipercaya dapat memberikan volume pada rambut, mengontrol kerontokan, berfungsi sebagai kondisioner, menguatkan rambut, mencegah rambut bercabang, hingga mencegah uban prematur pada rambut.

5 Pilihan Masker Rambut Pepaya

Saat ini juga sudah banyak produk sampo yang mengandung buah pepaya di dalamnya. Namun, bukankah jauh lebih mudah dan terjangkau jika Anda menggunakan buahnya secara langsung? Sambil mengisi waktu di akhir pekan, yuk coba masker rambut dari buah pepaya, seperti berikut ini!

Masker rambut buah pepaya dan yoghurt

Yoghurt dan buah pepaya merupakan perpaduan yang bagus untuk perawatan rambut.Yoghurt mengandung protein yang dapat menyuburkan rambut dan membuatnya kuat juga sehat. Asam laktat yang terkandung di dalamnya dipercaya sangat baik untuk membersihkan kulit kepala dan menghilangkan sel-sel kulit mati.

Cara membuat cukup mudah sekali. Kupas kulit buah pepaya yang sudah matang dan buang bijinya. Lalu, potong kecil-kecil dan haluskan dengan blender. Setelah itu, tambahkan setengah cangkir yohgurt ke dalam adonan buah pepaya dan aduk hingga merata. Aplikasikan pada rambut dan diamkan selama 30 menit. Cuci rambut hingga bersih dengan sampo berbahan ringan.

Masker rambut buah pepaya dan minyak kelapa

Jika mengalami kerontokan pada rambut, kedua bahan ini akan cocok untuk diaplikasikan. Kelapa mengandung asam lemak dan vitamin yang dapat membuat rambut kuat, berkilau, dan ternutrisi. Dan menggabungkannya dengan buah pepaya akan membuat tampilan rambut jadi lebih sehat.

Cara membuatnya, potong buah pepaya kecil-kecil, bersihkan bijinya dan haluskan dengan blender. Tambahkan minyak kelapa dan campur hingga merata. Aplikasikan pada rambut dan diamkan selama 30 menit dan cuci bersih menggunakan sampo.

Masker rambut buah pepaya dan buah pisang

Memiliki rambut kasar merupakan mimpi buruk setiap orang, khususnya perempuan. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa membuat masker rambut dengan memanfaatkan kombinasi buah pepaya dan pisang. Buah pisang mengandung biotin yang membantu mendorong pertumbuhan rambut dan membuat rambut lembut dan berkilau.

Dua bahan ini akan bekerja sebagai katalis atau zat untuk membuat rambut lebih kuat. Cara membuatnya, cukup haluskan buah pisang dan setengah buah pepaya dengan blender. Aplikasikan pada rambut dan diamkan selama 30 menit. Dan Cuci bersih dengan air.

Masker rambut buah pepaya, alpukat dan madu

Tidak hanya pepaya dan pisang saja yang baik untuk rambut, buah alpukat juga memiliki manfaat serupa. Alpukat mengandung banyak vitamin dan mineral sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan berfungsi sebagai kondisioner untuk rambut yang lembut dan halus. Sedangkan madu dapat mengunci kelembapan rambut.

Cara membuatnya, haluskan setengah buah alpukat dan beberapa potong buah pepaya. Tambahkan satu sendok makan madu ke dalam campuran. Lalu, aplikasikan campuran ini pada rambut Anda dan pijat dengan lembut.
Kemudian diamkan selama 30 menit dan bilaslah dengan air hangat. (Baca Juga: Model Rambut Wanita )

Masker rambut buah pepaya dan lemon

Anda punya masalah dengan ketombe? Coba deh untuk menggunakan masker rambut pepaya dan lemon ini. Lemon mengandung asam sitrat yang membantu mengembalikan keseimbangan pH kulit kepala dan mencegah kulit kepala kering atau berminyak.

Cara membuatnya, tumbuk buah pepaya pada mangkuk bersih hingga halus.
Tambahkan 1 sendok makan buah lemon, aduk hingga rata. Oleskan campuran ini pada rambut Anda dan pijat dengan lembut di kulit kepala.
Diamkan selama 30 menit, cuci rambut dengan air hangat dan gunakan sampo yang berbahan ringan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.