5 Rekomendasi Skin Care yang Mengandung Sea Buckthorn

Avatar of PortalMadura.com
5 Rekomendasi Skin Care yang Mengandung Sea Buckthorn
Ilustrasi (Healthline)

PortalMadura.Com merupakan buah yang kaya akan nutrisi serta vitamin. Umumnya buah ini ditemukan di wilayah pegunungan Asia dan Eropa. Manfaat yang terkandung di dalamnya membuat buah tersebut menjadikan star ingredient yang sempurna untuk produk kesehatan serta kecantikan.

Perlu Anda ketahui sea buckthorn mempunyai sifat anti-inflamasi, anti-bakteri, serta kaya akan anti-oksidan yang sangat luar biasa. Jadi, sangat baik digunakan secara oral maupun topikal untuk meningkatkan kesehatan kulit dengan meningkatkan hidrasi, meningkatkan elastisitas, mendorong regenerasi sel, dan mencegah jerawat.

Berbagai manfaat yang dimiliki, maka sea buckthorn layak menjadi salah satu kandungan yang wajib ada di dalam produk Anda. Berikut rekomendasi produknya:

Sensatia Botanicals – Blossom Facial Dream Cream
Blossom Facial Dream Cream dari Sensatia Botanicals ini menggabungkan dua bahan alami, yaitu sea buckthorn dan olive squalance, yang dikenal kaya akan asam lemak untuk mengembalikan kelembapan alami kulit.

Tidak hanya itu, asam lemak, seperti asam omega 6 dan omega 9, yang terkandung di dalam kedua bahan alami tersebut juga dapat memperkuat fungsi skin barrier untuk mengunci kadar air yang normal pada kulit. Diperkaya juga dengan minyak esensial dari berbagai macam bunga, seperti neroli, kenanga, dan kelopak mawar, yang dapat menenangkan kulit serta meminimalisir timbulnya masalah pada kulit Anda. Baik digunakan pada malam hari sebelum tidur.

The Ordinary – 100% Organic Virgin Sea-Buckthorn Fruit Oil
Sesuai namanya, produk skin care ini diformulasikan dengan 100% minyak sea buckthorn yang murni sekaligus organik. Anda dapat menemukan seluruh nutrisi dari sea buckthorn secara lengkap di dalam produk ini. Mulai dari palmitoleic acid (Omega 7) konsentrasi tinggi, hingga asam lemak lainnya seperti palmitic acid, stearic acid, oleic acid, linolenic acid dan linoleic acid yang berperan penting untuk memberi nutrisi serta melindungi kulit.

The Ordinary 100% Organic Virgin Sea-Buckthorn Fruit Oil juga kaya akan anti-oksidan seperti tokoferol (Vitamin E), karotenoid dan likopen yang semuanya membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas serta untuk mempertahankan fungsi normal skin barrier Anda.

Skin Dewi – Sea Buckthorn Revitalizing Elixir
Jika fokus perawatan kulit Anda adalah anti-aging, maka Sea Buckthorn Revitalizing Elixir dari Skin Dewi ini dapat menjadi pilihan Anda. Diformulasikan dengan tekstur yang mudah meresap, serum ini menghadirkan sea buckthorn sebagai key ingredient karena telah dikenal tinggi anti-oksidan, sehingga dapat merangsang produksi kolagen untuk mengurangi garis-garis halus pada kulit wajah.

Serum ini juga diperkaya dengan bahan alami lainnya yang juga memiliki manfaat anti-aging, yaitu ekstrak lilac dan elderflower, yang kaya akan bioflavonoid untuk membantu mencegah timbulnya keriput.

Then I Met You – Living Cleansing Balm
Meskipun masih terbilang baru di industri kecantikan, lini skin care millik Charlotte Cho ini telah berhasil merebut hati para skin care junkies, terutama para pecinta K-Beauty. Salah satu produk andalan Then I Met You adalah Living Cleansing Balm, produk yang diklaim dapat mengangkat oil-based impurities, seperti sisa makeup dan minyak wajah, sebagai langkah pertama dari double cleansing.

Produk cleansing balm ini turut memasukan sea buckthorn sebagai salah satu key ingredient-nya, bersama bahan alami lainnya seperti grape seed, olive, dan persimmon extract yang dapat membersihkan kulit dengan lembut sekaligus menutrisinya.

COSRX – Hyaluronic Acid Intensive Cream
Para pemilik kulit kering, pasti sudah familiar dengan produk holy grail moisturizer ini, bukan?. Sesuai namanya, Hyaluronic Acid Intensive Cream dari COSRX ini mengandung hyaluronic acid yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dalam membantu meningkatkan kadar kelembapan kulit serta menjaganya tetap lembap sepanjang hari.

Baca Juga : 5 Cara Jaga Kualitas Skin Care agar Lebih Tahan Lama

COSRX juga mengombinasikan produk ini dengan bahan alami lainnya yang juga memiliki manfaat melembapkan, yaitu sea buckthorn. Buah beri yang kaya akan asam lemak ini juga dapat membantu menjaga kulit Anda tetap terhidrasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.