oleh

5 Skincare Wajib Dipakai Selama PSBB

PortalMadura.Com – Saat ini meski Anda tetap harus tinggal di rumah karena adanya pandemi Covid-19, Anda harus tetap merawat diri Anda. Mulai dari merawat tubuh, rambut dan wajah Anda. Meskipun Anda sudah memiliki kegiatan yang sedikit di luar rumah, Anda harus tetap merawat kulit wajah Anda.

Seharusnya Anda memanfaatkan kesempatan kali ini untuk lebih merawat wajah Anda. Gunakan skincare yang aman dan yang mudah diserap oleh kulit Anda. Apa saja skincare yang wajib Anda gunakan selama di rumah?. Dilansir dari laman Suara.com, Rabu (27/5/2020) berikut:

Sabun Wajah

Setiap hari kulit Anda menghasilkan minyak yang dapat menyumbat pori-pori wajah Anda dan berpotensi menjadi jerawat. Pastikan Anda membersihkan kulit wajah Anda dengan sabut setiap pagi hari dan sore hari saat Anda mandi.

Pilihkan sabun yang sesuai dengan jenis kulit Anda, jika Anda memiliki kulit yang sensitif hindari penggunaan sabun yang mengandung scrub.

Toner

Penggunaan toner secara rutin dapat mengembalikan keseimbangan PH kulit Anda agar tetap lembut, lembab dan kenyal. Toner digunakan setiap kali Anda selesai membersihkan wajah Anda, menggunakan toner ini dapat mencegah kulit wajah Anda mengalami dehidrasi yang akan membuat kulit kusam, kering dan pecah-pecah.

Selama di rumah pilihlah jenis toner yang membantu melembabkan wajah seperti hydrating toner. Sementara jangan gunakan exfoliating toner yang mengandung AHA atau BHA yang dapat membuat kulit Anda iritasi.

Pelembap

Selama perawatan di rumah, pelembab juga termasuk bagian yang penting perawatan wajah Anda untuk sehari-hari. Menggunakan pelembab bukan hanya untuk kulit kering tapi juga cocok untuk kulit berminya. Penggunaan pelembab dapat membantu menutrisi pada kulit wajah Anda dan mencegah munculnya keriput akibat terlalu lama wajah Anda terpapar layar laptop dan ponsel.

Jika kulit Anda jenis yang berminyak, gunakan pelembab yang ringan agar tidak membuat kulit Anda semakin berminyak. Gunakan setelah Anda selesai mandi secara tipis dan merata.

Serum

Serum merupakan gel eliksir yang terbuat dari bahan-bahan aktif terkonsentrat, kaya akan nutrisi yang baik untuk kulit wajah Anda. Selama di rumah serum akan bekerja secara maksmial sehingga memberi manfaat yang nyata pada kulit wajah Anda.

Pelembap Bibir

Bibir juga harus Anda perhatikan jangan sampai kering dan dehidrasi. Jika bibir Anda kering akan menyebabkan pecah-pecah dan terkelupas bisa mengganggu penampilan Anda.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Suara.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar