Cegah Makan Secara Berlebihan dengan 4 Cara Ini

Avatar of PortalMadura.com
Cegah Makan Secara Berlebihan dengan 4 Cara Ini
Sumber: tirto.id

PortalMadura.Com – Kebiasaan Anda untuk telah menyebabkan munculnya berbagai gejala penyakit serta risiko obesitas. Terkadang masalah makan berlebih ini dapat muncul pada diri Anda tanpa disadari. Salah satu kebiasaan yang dilakukan pada masa usai lebaran adalah makan berlebihan.

Kebiasaan makan secara berlebihan yang Anda lakukan ini bisa menyebabkan terjadinya masalah. Hal ini selanjutnya juga bakal berdampak buruk bagi kesehatan tubuhmu. Mencegah Makan berlebihan ini bisa Anda lakukan dengan hanya sedikit perubahan.

Melansir dari merdeka.com dikutip oleh laman Times of India, berikut sejumlah cara mengatasi kebiasaan makan yang berlebihan. Seperti apa, yuk simak dibawah ini.

Posisi Makanan
Mencegah kebanyakan makan dapat dilakukan dengan cara menjaga posisi Anda makan. Meletakkan makanan pada posisi sedikit jauh bisa membantu menghindarkan Anda dari perilaku makan berlebih.

Batasi Porsi Makanan
Batasi porsi makanan yang Anda beli atau buat untuk membatasi jumlah makanan yang Anda konsumsi. Beli makanan dengan porsi sedikit atau secukupnya sesuai dengan kebutuhanmu.

Memberantakkan Meja
Kebiasaan makan secara berantakan ternyata mempengaruhi pola pikir tentang menghabiskan lebih banyak makanan. Anda bisa membiarkan meja tetap kotor sampai enggan untuk mulai mengonsumsi makanan yang lain.

Menggunakan Piring Kecil
Ukuran piring dan gelas yang kecil akan membuat Anda merasa terbatas untuk mengambil makanan. Anda pun bisa mengonsumsi makanan dengan jumlah lebih sedikit.

Sejumlah hal tersebut bisa Anda lakukan untuk membantu membatasi Anda agar tidak makan berlebih. Sejumlah hal bisa membantumu terhindar dari masalah kesehatan yang mungkin terjadi akibat makan berlebih.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.