oleh

5 Tempat Berhantu di Asia Tenggara yang Bisa Uji Adrenalin

PortalMadura.Com – Tempat berhantu merupakan salah satu lokasi yang paling dicari orang-orang penyuka horor atau bermental baja. Biasanya, para pemburu hantu itu menyukai suatu tempat yang bisa memacu adrenalin.

Dengan mengunjungi tempat tersebut, tidak sedikit dari mereka yang mungkin dapat bertemu dan merasakan langsung keberadaan hantu tersebut. Misalnya, Gonjiam Hospital di Korea Selatan, saking seramnya gedung bekas rumah sakit jiwa ini, sineas film bahkan mengabadikannya dalam film layar lebar.

Nah, berbicara mengenai tempat berhantu, di Asia ternyata juga ada tempat yang paling berhantu. Mulai dari bekas bangunan tua, tempat yang sudah ditinggalkan berpuluh-puluh tahun lamanya, bahkan tempat-tempat umum lainnya.

Berikut lima tempat berhantu di Asia Tenggara yang bisa uji adrenalin Anda:

Suvarnabhumi Airport, Thailand
Sebagai salah satu bandara tersibuk di Thailand, Suvarnabhumi Airport ternyata menyimpan hal mistis. Dibangun di atas bekas kuburan, ternyata bandara ini kabarnya dihuni oleh hantu bernama Poo Ming. Beberapa pekerja di bandara mengklaim pernah melihat penampakan hantu tersebut berkeliaran di sekitar terminal yang ada di bandara.

Ketika dibuka pada tahun 2006, kabarnya sudah dilakukan pengusiran hantu selama sembilan minggu yang melibatkan sekitar 99 biksu di beberapa tempat yang diklaim paling berhantu di sana. Akan tetapi, petugas di bandara meyakini masih ada beberapa hantu yang menampakkan dirinya hingga saat ini.

Old Changi Hospital, Singapura
Bekas rumah sakit yang terletak di Changi, Singapura adalah salah satu tempat paling berhantu. Beberapa hantu dikabarkan menampakan diri di bangsal rumah sakit.

Dibangun pada 1935, sebelum difungsikan sebagai rumah sakit, bangunan ini diperuntukkan sebagai markas Angkatan Udara Kerajaan Inggris. Hingga akhirnya beralih fungsi menjadi rumah sakit dan diambil alih oleh Jepang pada tahun 1942 hingga 1945.

Old Changi Hospital menjadi saksi bisu selama pendudukan Inggris dan juga penjajahan Jepang. Selain itu, rumah sakit ini digunakan sebagai tempat penyiksaan bagi polisi rahasia pada saat itu. Setelah perang usai, tempat ini difungsikan lagi sebagai rumah sakit hingga akhirnya ditutup pada tahun 1997.

Beberapa pengunjung mengatakan sering mendengar suara jeritan wanita. Di antara mereka juga pernah melihat penampakan hantu tentara dan perawat yang membawa seorang anak laki-laki.

Independence Hotel, Kamboja
Hotel yang berada di Sihanoukville, Kamboja itu dipercaya penduduk setempat sebagai salah satu tempat yang berhantu. Independence Hotel yang dibangun pada 1964 merupakan hotel yang sangat populer pada masa itu.

Loading...

Hingga akhirnya, Independence Hotel ditutup pada pertengahan 1970-an dan tempat ini menjadi pusat basis pasukan Khmer Rouge. Kabarnya, salah satu ruangan di sana menjadi tempat eksekusi massal bagi para tahanan. Saat hotel ini dibuka kembali pada 1982, para tamu mengklaim telah melihat penampakan hantu selama mereka menginap di sana.

Baca Juga: Demi Indonesia, Madura United Pinjamkan Jaimerson dan Beto ke Persija

Kellie’s Castle, Malaysia
Dianggap sebagai salah satu tempat paling angker di Malaysia, kastil ini adalah tempat yang kerap disambangi oleh para pemburu hantu. Pembangunan Kellie’s Castle dimulai pada 1915, hingga akhirnya dihentikan di 1926 setelah pemilik kastil, Skotsman William Kellie Smith meninggal karena penyakit pneumonia yang diderita dalam perjalanan ke Eropa.

Setelah itu, Kellie’s Castle dijual ke perusahaan dagang yang akhirnya bangkrut dan terbengkalai pembangunannya. Bagian pekarangan menjadi tempat yang paling menyeramkan di sana, di mana tentara Jepang yang menduduki kastil ini dikabarkan telah menyiksa dan mengeksekusi para tahanan selama perang dunia ke II.

Tidak hanya itu, beberapa orang yang pernah mengunjungi kastil tersebut mengaku pernah melihat seorang gadis yang mengenakan blus berwarna putih, yang diduga sebagai anak perempuan Smith di kamar tidurnya yang ada di kastil tersebut. Hantu itu diperkirakan sering menampakkan dirinya di lantai dua bagian kastil.

Ho Chi Minh City Museum of Fine Arts, Vietnam
Dibuka pada tahun 1934, Ho Chi Minh City tadinya adalah tempat tinggal keluarga pebisnis Hua Bi Hua yang dikenal sebagai salah satu pebisnis besar real estate di Vietnam.

Kabarnya, bangunan utama tempat ini dihantui oleh Putri Hua yang meninggal karena bunuh diri setelah dikarantina di ruang atas selama bertahun-tahun akibat penyakit kusta yang diderita. Semenjak itu, penduduk setempat kerap melihat sosok gadis hantu yang sedang berjalan di koridor dan juga teriakan-teriakan hantu Putri Hua di malam hari.

Bangunan yang kini menjadi museum tersebut kabarnya masih dihantui oleh Putri Hua. Walaupun dikabarkan berhantu, museum ini ternyata menjadi salah satu museum seni di Vietnam yang memiliki koleksi seni pada abad ke 20 dan 21.

Tertarik menguji adrenalin Anda di tempat berhantu di Asia Tenggara tersebut?.


Rewriter : Salimah
Sumber : kumparan.com

Komentar