oleh

5 Tempat Menyeramkan di Malang yang Cocok Untuk Uji Nyali

PortalMadura.Com – Salah satu kota destinasi liburan di Jawa Timur yaitu di Malang. Selain berhawa sejuk, daerah ini mempunyai banyak tempat wisata. Mulai dari pantai, air terjun, mall, gunung dan lain sebagainya. Kota penghasil apel di Indonesia ini menjadi kota terbesar kedua setelah Surabaya di Jawa Timur.

Namun yang tidak kalah ramai di Malang yaitu beberapa tempat yang dijadikan wisata misteri. Tempat-tempat tersebut tergolong angker dan cocok untuk uji nyali. Jadi, jika Anda ingin berwisata yang menguji adrenalin di kota Malang jangan lupa untuk mengunjungi spot-spot angker berikut:

Museum Brawijaya
Tempat angker di Malang yang pertama yaitu museum Brawijaya. Di museum yang satu ini terdapat salah satu tempat yang dianggap angker. Tempat tersebut yaitu sebuah gerbong kereta.

Gerbong ini sering disebut gerbong maut oleh banyak warga lokal. Menurut cerita yang beredar, gerbong ini dahulunya digunakan oleh pemerintah belanda untuk mengirim 100 pejuang, karena sempitnya gerbong ini,maka banyak pejuang yang meninggal karena kehabisan nafas. Sampai saat ini, pada malam hari dari dalam gerbong ini sering terdengar suara jeritan dan rintihan kesakitan manusia yang memilukan. Bisa jadi suara-suara itu merupakan suara dari para pejuang yang tewas terhimpit dalam gerbong tersebut.

Jembatan Sulfat
Jembatan sulfat merupakan sebuah jembatan yang terkenal juga keangkeran dan aura mistisnya di Kota Malang. Pada tempat ini banyak pengendara sepeda motor yang di ganggu oleh makhluk tak kasat mata. Di jembatan yang masih aktif di gunakan ini, biasanya orang yang mengendarai sepeda motor pada malam hari akan merasa berat saat melintas di lokasi ini.

Menurut berbagai cerita yang beredar, hal ini disebabkan sepeda motor tersebut diboncengi oleh makhluk kuntilanak iseng penunggu jembatan sulfat ini. Jadi kalo misalnya ada yang terpaksa lewat daerah tersebut. Ada baiknya jangan sisakan bangku kosong deh.

Universitas Negeri Malang
Ternyata sosok hantu juga bisa berada pada tempat yang tergolong ramai. Salah satu lokasi ramai yang tergolong sebagai tempat angker Malang yaitu Universitas Negeri Malang. Konon, di kampus yang terkenal ini terdapat sosok hantu tanpa kaki yang sangat menyeramkan dan makhluk tersebut akan mendatangi mahasiswa yang malam hari masih di lokasi kampus. Menurut desas-desus yang beredar. Hantu ini biasanya menyuruh mahasiswa yang masih berkeliaran di sekitar kampus untuk pulang. Mungkinkah dia adalah hantu yang baik?

Loading...

Wisma Tumampel
Wisma tumapel merupakan sebuah bangunan yang berada di tengah Kota Malang. Bangunan yang satu ini sangat indah dan unik dengan menggunakan gaya Eropa. Berdiri sejak tahun 1928. Dahulunya tempat ini merupakan sebuah hotel bernama Splendid yang digunakan pada masa penjajahan Belanda. Bahkan tempat ini pernah dipakai sebagai kampus Universitas Negeri Malang. Akan tetapi, saat ini wisma tumapel ini dikosongkan.

Ada wacana gedung ini akan dibangun kembali menjadi hotel. Namun rencana tersebut tidak kunjung paripurna sejak dikosongkan di tahun 2009. Menurut cerita beberapa penduduk sekitar, saat ini wisma tumapel menjadi tempat angker Malang yang banyak desas-desus mistiknya. Konon pada malam hari sering terjadi penampakan sesosok noni Belanda di lorong-lorong dan jendela bangunan wisma ini.
Tempat ini kini menjadi salah satu destinasi wisata misteri di Malang yang cukup tenar. Anda cukup membayar 5000 rupiah untuk bisa masuk. Namun ada beberapa himbauan agar tidak berteriak dan bertindak tidak sopan. Bahkan ada beberapa ruangan yang dilarang untuk dimasuki ataupun di potret.

Rumah Sakit Levalette
Salah satu tempat angker terkenal di Malang selanjutnya adalah Rumah Sakit Levalette. Rumah sakit yang satu ini berada di Jalan WR. Supratman Nomor 10 Malang. Pada awal berdirinya di bulan Desember tahun 1918, rumah sakit ini hanya sebuah klinik kesehatan kepunyaan pemerintah hindia Belanda. Di bawah nama yayasan Stichting Malangsche Ziekenenverpleging rumah sakit ini terus berkembang.

Kemudian seiring berjalannya waktu, klinik tersebut berubah menjadi sebuah rumah yang sakit yang terkenal di Kota Malang. Di depan dari bangunan rumah sakit ini terdapat pohon yang sangat besar, menurut penuturan warga sekitar, pohon tersebut merupakan tempat paling angker dari Rumah Sakit Levalette. Pohon tersebut di huni oleh berbagai macam makhluk gaib. Para warga sering melihat penampakan makhluk halus dalam berbagai wujud di pohon tersebut. (hantupedia.com/Desy)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar