5 Tips Ini Bikin Tubuh Tetap Bugar Meski Ketinggalan Sahur

Avatar of PortalMadura.com
5 Tips Ini Bikin Tubuh Tetap Bugar Meski Ketinggalan Sahur
ilustrasi (Dream)

PortalMadura.Com – Apakah Anda salah satu orang yang pernah ?. Pasti rasanya sangat menyebalkan karena tidak sempat menyantap makanan atau minuman. Biasanya hal ini dikarenakan tidur yang terlalu malam sehingga kebablasan waktu sahur atau memang dengan sengaja mengentengkannya.

Bagi yang terbiasa kuat menahan lapar dan haus selama puasa mungkin tidak jadi masalah. Tapi bagaimana dengan orang yang tidak seperti itu?. Tentu dalam melakukan aktivitas akan terganggu lantaran tubuh yang lemas atau tidak bugar.

Nah, jika masalah ini muncul, apa yang bisa dilakukan?. Ada tips bagi Anda yang ketinggalan sahur tapi tetap bugar sampai waktu berbuka puasa?. Mau tahu?. Yuk intip di bawah ini:

Jangan Terlalu Aktif Bergerak
Jika Anda tidak sahur, upaya pertama yang bisa dilakukan supaya tubuh tidak drop adalah membatasi kegiatan dan keaktifan tubuh. Sebisa mungkin Anda tetap menjaga ketenangan tubuh dan sadar akan kondisi tubuh. Banyak dari Anda yang kemudian mengabaikan rasa lapar berlebih itu, padahal ini bisa berdampak buruk pada kondisi tubuh.

Istirahat yang Cukup
Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan beristirahat yang cukup. Abaikan saja kegiatan yang tidak begitu penting dan Anda memilih untuk tidur. Cara ini pun dianggap sebagai pilihan tepat dan di sini lah makna tidur pun berpahala saat Anda berpuasa. Ingat, jangan meninggalkan salat hanya karena tidur.

Jangan Terpapar Sinar Matahari Langsung
Saat tubuh Anda panas-panasan di bawah sinar matahari, maka Anda akan merasa haus dan dehidrasi. Untuk mengatasi masalah ini, usahakan untuk tetap berada di lingkungan yang nyaman dan jangan panas-panasan. Sinar matahari ini yang kemudian membuat Anda mudah keringatan dan itu yang bikin Anda lemas berlebih.

Sahur Sebelum Tidur
Ini bisa Anda lakukan sebagai upaya pencegahan bangun kesiangan. Jika Anda sudah merasa ngantuk di jam 11 malam, ya, tidak ada salahnya sebelum tidur Anda makan dulu dan berniat puasa. Hal ini cukup efektif untuk menghindari keterlambatan sahur.

Niat yang Bulat
Jika Anda sudah yakin untuk bisa menjalani puasa sekali pun tanpa sahuran, maka tubuh Anda secara otomatis akan memperkuat diri. Keyakinan ini tentunya harus dibarengi niatan berpuasa yang bulat agar tetap diridai Allah SWT. (okezone.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.