5 Tips Khatam Alquran Dalam 30 Hari

Avatar of PortalMadura.com
al
Ilustrasi (radarindo.co.id)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Alquran merupakan kitab suci umat Islam yang menjadi pedoman hidup manusia. Membaca Alquran merupakan ibadah dan seharusnya umat Islam memperbanyak amalan membaca Alquran. Saat ini sangat jarang orang yang selalu membaca Alquran. Hal ini disebabkan karena adanya ponsel yang menyebabkan orang malas untuk membaca Alquran.

Sebenarnya ada cara ,udah untuk mengkhatam Alquran dalam waktu satu bulan. Dilansir dari laman Wolipop.detik.com, Kamis (10/12/2020) Berikut lima cara mudah mengkhatam Alquran yang bisa Anda lakukan.

Pertama membaca Alquran sebelum dan sesudah salat. Jika menginginkan khatam Alquran dalam waktu 30 hari maka Anda bisa membaca Alquran 1 juz setiap hari. Atau Anda bisa membagi yaitu 28 ayat setiap salat.

Baca Juga:  Niat dan Tata Cara Puasa Zulhijah

Kedua membaca Alquran lima menit sebelum dan sesudah salat. Ini bisa dilakukan bagi Anda yang memiliki kesibukan. Sehingga Anda cukup membaca 14 ayat Alquran setiap salat.

Ketiga membaca Alquran di Berbagai Tempat. Agar bisa lebih cepat khatam Alquran, Anda bisa membaca Alquran dimana saja. Hal ini bisa Anda lakukan baik sedang menunggu transportasi atau sedang istirahat kerja.

Memakai Aplikasi Alquran. Hal ini dilakukan jika Anda tidak membawa Alquran. Anda bisa menggunakan aplikasi yang sudah ada pada ponsel Anda. Pilihlah aplikasi Alquran yang sudah terpercaya.

Terakhir bulatkan niat dan konsistem merupakan. Meskipun ini adalah cara terakhir tapi cara ini merupakan cara yang utama. Jika Anda sudah memiliki niat yang bulat maka Anda akan konsisten untuk selalu membaca Alquran.

Baca Juga:  Kategori Darah Istihadah, Muslimah Wajib Tahu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.