oleh

5 Tips Liburan Aman dan Nyaman di Tengah Pandemi

PortalMadura.Com – Pandemi belum hilang hingga tahun 2021. Sehingga setiap kegiatan masih terbatas termasuk berlibur. Pandemi Covid-19 membuat sebagian orang harus bekerja di rumah dan ini membuat jenuh fikiran. Oleh karena itu liburan menjadi salah satu cara agar fikiran kembali fresh.

Anda ingin berlibur namun masih ada rasa takut tertular Covid-19. Berikut cara aman dan nyaman agar tetap bisa menikmati liburan di tengah pandemi Covid-19 dilansir dari laman Kompas.Com, Kamis (8/7/2021)

Pilih Tempat Wisata Luar Ruangan

Salah satu protokol kesehatan yang harus dipatuhi oleh masyarakat adalah menjaga jarak satu dengan yang lain. Oleh karena itu memilih tempat wisata di luar ruangan adalah pilihan yang tempat. Agar Anda dengan mudah menjaga jarak satu dengan yang lain.

Tidak Makan di Restoran

Disarankan bagi Anda yang berlibur sebaiknya membawa makanan sendiri dari rumah. Jika Anda memilih makan di restoran maka Anda harus lebih behati-hati karena tempat seperti ini tingkat penularannya lebih mudah. Jika memang harus makan di restoran maka pilihlah restoran yang memiliki ruangan besar. Hal ini agar Anda bisa menjaga jarak dari pengunjung yang lain.

Membawa Peralatan Sendiri

Sebaiknya bagi Anda yang berlibur ke tempat wisata untuk membawa perlatan sendiri. Seperti alat makan, alat mandi, dan keperluan ibadah. Ini bertujuan untuk menurunkan tingkat penularan.

Tidak Makan di Kendaraan Publik

Jika Anda memilih menggunakan transportasi umum untuk pergi ke tempat wisata. Maka sebaiknya tidak makan di kendaraan umum. Dikhawatirkan jika Anda makan di tempat umum dekat dengan orang tanpa gejala.

Patuhi Protokol Kesehatan

Protokol kesehatan yang berlaku sebaiknya dipatuhi seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Jika Anda mematuhi ini semua makan kemungkinan tertular virus corona sangat rendah.

Inilah tips yang bisa Anda lakukan selama berlibur agar liburan Anda aman dan Nyaman. Mematuhi protokol kesehatan dimanapun Anda berada adalah cara yang paling tepat.

Rewriter : Fianolita Purnaningtias
Sumber : Kompas.Com

Komentar