5 Trik Mudah Rawat Kulit Wajah agar Tak Kusam

Avatar of PortalMadura.com
5 Trik Mudah Rawat Kulit Wajah agar Tak Kusam
ilustrasi

PortalMadura.Com – Penyebab tidak hanya karena gaya hidup, namun faktor lingkungan juga memengaruhinya. Sebenarnya, wajah terlihat kusam karena menumpuknya sel kulit mati sehingga wajah jadi tidak bercahaya. Permasalahan seperti ini tentu bisa membuat kulit tampak lebih tua dari umur yang sebenarnya.

Untuk itu, Anda perlu tahu cara merawat kulit wajah agar tidak kusam. kusam yang tepat akan membersihkan pori-pori dan kulit mati sehingga membuat kulit tampak lebih cerah dan muda.

Berikut lima cara merawat kulit wajah agar tidak kusam yang harus rutin dilakukan:

Double Cleanse
Untuk membersikan wajah kusam, Anda tidak perlu membeli kosmetik yang mahal. Double cleansing menjadi cara untuk memastikan kulit benar-benar bersih dari makeup dan debu. Anda bisa menggunakan cleansing milk atau cleansing oil.

Setelah itu, basuhlah wajah Anda dengan sabun khusus pembersih wajah dan bilas dengan air. Setelah mencuci wajah, Anda bisa membersihkannya kembali dengan toner. Selain untuk meyakinkan wajah benar-benar bersih, toner juga untuk mengangkat sisa sabun yang mungkin masih tertinggal di wajah.

Eksfoliasi
Eksfoliasi menjadi perawatan kulit yang bisa diandalkan untuk mencerahkan kulit wajah yang kusam. Berbagai bentuk eksfoliasi kulit yang bisa dicoba. Bisa menggunakan scrub, peeling gel atau produk-produk peeling wajah yang mengandung acid.

Masker
Pilihlah masker wajah yang mengandung jeruk, stroberi, kiwi atau pepaya. Masker wajah yang mengandung buah-buahan tersebut berfungsi merawat kulit wajah agar tidak kusam.

Pelembap Wajah
Gunakan krim perawatan wajah yang mengandung vitamin C dan AHA. Bahan aktif tersebut cukup efektif mengganti sel kulit mati dengan sel kulit baru sehingga wajah yang kusam tergantikan dengan kulit yang lebih cerah.

Sunblock
Wajah yang kusam tidak terlepas dari paparan sinar matahari yang terus-menerus. Untuk itu, kulit wajah membutuhkan perlindungan matahari dengan menggunakan sunblock. Setidaknya pakai sunblock dengan SPF 15 agar wajah tetap terjaga dan tidak mudah timbul flek. (detik.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.