oleh

5 Tutorial Potong Rambut Sendiri di Rumah

PortalMadura.Com – Adanya penerapan peraturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menjadikan masyarakat tidak mudah untuk pergi keluar rumah. Sehingga banyak aktivitas yang dilakukan dari rumah. Salah satunya yaitu potong rambut sendiri.

Jika Anda ingin melakukannya, ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memotong rambut di rumah, agar tampilan lebih segar. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman popmama.com, berikut ini penjelasannya:

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Kapal Karam dan Dua Kerangka Jenazah Berhasil Dievakuasi Tim Sar Polda Jatim

Pakai Pelindung Pakaian agar Tidak Terkena Potongan Rambut

Sebelum memotong rambut, biasanya kalau di salon pakai kain pelindung pakaian agar tidak kotor terkena potongan rambut. Bagaimana kalau potong rambut sendiri di rumah?

Jika di rumah tidak punya, Anda bisa pakai apapun yang dapat melindungi pakaian, misalnya kain biasa. Selain itu, koran juga dapat dipakai dengan cara melubangi bagian tengah dengan ukuran kepala kita yang tepat.

Plastik besar seukuran badan kita pun bisa menjadi alternatif. Gunting bagian bawah plastik hingga tepat dengan ukuran kepala. Kemudian, gunting kedua sisi hingga sesuai ukuran lengan kita. Setelah itu, pakai. Jika ingin praktis bisa pesan online hairdressing, ada juga yang sekali pakai berbahan plastik.

Belah Rambut Menjadi Dua Lalu Ikat Setiap Sisi Sesuai Panjang yang Akan Dipotong

Cara potong rambut sendiri di rumah supaya lebih mudah yaitu dengan menyisir rambut hingga halus lalu belah menjadi dua sisi. Tetap sisir hingga kedua belah sisi sama rata pembagiannya dan rambut lebih rapi juga halus.

Setelah itu, ikat setiap sisi sesuai dengan panjang yang akan dipotong. Koreksi apakah ikatan panjang rambut kedua sisi sudah sama atau belum. Sesuaikan jika belum.

Potong Tepat di Atas Ikat Rambut pada Setiap Sisi

Setelah ikatan rambut kedua sisi sudah sama panjang, potong tepat di atas ikatan rambut pada kedua sisi. Boleh dimulai dari sisi kanan atau sisi kiri lebih dulu. Usahakan gunting yang dipakai sangat tajam sehingga potongan rambut akan lebih rapi.

Potong Helaian Rambut yang Masih Belum Rata

Potong rambut sendiri di rumah tidak akan sempurna sekali gunting, di salon pun juga begitu. Anda masih harus memotong atau merapikan helaian rambut yang panjangnya belum rata.

Anda bisa menyisir rambut ke belakang lebih dulu. Lalu ambil rambut secukupnya dan sisir ke atas hingga rapi. Jepit bagian hampir ujung rambut dengan dua jari, lalu potong ujung rambut hingga rata. Lakukan pada helaian lain hingga seluruh rambut sama panjang.

Jika rambut Anda sangat tebal bisa gunakan gunting tipis (biasa digunakan di salon) juga untuk merapikannya.

Sisir dan Rapikan Sesuai dengan yang Dinginkan

Setelah panjang rambut sama rata, sisir sesuai dengan yang diinginkan. Bisa belah tengah, belah sisi kanan, atau belah sisi kiri.

 

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar