6 Arti Warna Interior Ruangan di Rumah yang Bisa Pengaruhi Psikologis Seseorang

Avatar of PortalMadura.com
6 Arti Warna Interior Ruangan di Rumah yang Bisa Pengaruhi Psikologis Seseorang
ilustrasi

PortalMadura.Com – Pada dasarnya, setiap warna berperan penting dalam segala aspek kehidupan manusia. Berbicara soal warna interior ruang, pemilik rumah tidak boleh asal pilih. Sebab, setiap warna memiliki makna tertentu. Penggunaan warna yang salah bisa memengaruhi kondisi psikologis mereka.

Ujung-ujungnya, Anda bisa tidak betah tinggal di rumah sendiri. Nah, untuk menghindari risiko tersebut, ada baiknya bila Anda tahu arti warna di setiap ruangan yang bisa dipakai di rumah Anda.

Berikut ini enam yang bisa memengaruhi psikologis Anda:

Warna Biru
Bak air mengalir, warna biru bisa membuat detak jantung yang cepat jadi lebih normal. Otak dan hati pun menjadi lebih tenang. Maka dari itu, warna biru sangat cocok digunakan di ruangan di mana Anda suka berpikir mencari ide baru atau ingin beristirahat seperti kamar kerja, sudut baca, dan kamar tidur.

Warna Merah
Selain warna kuning, warna merah juga dikenal sebagai warna yang bisa memberikan kehangatan serta membuat suasana ruangan menjadi lebih hidup. Berada di ruangan berwarna merah meningkatkan rasa percaya diri Anda dan keberanian. Warna merah yang terlalu mendominasi bisa membuat adrenalin Anda naik.

Warna Kuning
Penggunaan warna kuning membuat ruangan menjadi lebih ceria dan hangat. Selain itu, warna kuning dipercaya bisa membawa keberuntungan juga. Namun, warna kuning yang terlalu mendominasi bisa meningkatkan kemarahan.

Baca Juga: Mau Interior Rumah Lebih Menarik dan Instagrammable? Lakukan 5 Cara Ini

Warna Hijau
Dikenal sebagai warna yang dekat dengan alam, menghadirkan warna hijau dalam ruangan membuat Anda lebih nyaman berlama-lama di rumah. Selain tidak terlalu monoton, warna hijau bisa menyejukkan mata Anda. Warna ini juga dipercaya sebagai pembawa keberuntungan dan kesuburan.

Warna Abu-abu
Warna yang merupakan pencampuran warna putih dan hitam ini mampu membuat Anda merasa aman dan terlindungi. Saat beristirahat di ruangan berwarna abu-abu, Anda bisa lebih rileks. Namun, jangan aplikasikan warna abu-abu ke seluruh ruangan karena bisa membuat energi Anda melemah dan Anda menjadi kurang percaya diri.

Warna Putih
Warna yang menjadi primadona semua hunian ini kerap dipilih karena membuat ruangan terlihat lebih bersih dan luas. Jika Anda berada di ruangan berwarna putih, Anda akan merasa lebih muda dan lebih segar. Warna putih bisa diaplikasikan di segala ruangan. Tidak hanya itu, warna ini juga kerap jadi pilihan dalam menyiasati ruang sempit.

Anda bisa sesuaikan warna-warna di atas dengan fungsi tiap ruangan di rumah. Akan tetapi, Anda perlu mengingat bahwa warna hijau, biru, kuning, merah, dan abu-abu membutuhkan warna putih atau warna netral lainnya. Disamping membuat ruangan lebih dinamis, warna putih mampu menyeimbangkan efek dari tiap warna sehingga pikiran dan hati Anda juga lebih seimbang.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.