6 Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung dengan Bahan Alami

Avatar of PortalMadura.Com
6 Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung dengan Bahan Alami
Cara mengatasi jerawat di punggung

PortalMadura.Com – Salah satu bagian tubuh yang terkadang juga ditumbuhi jerawat selain wajah yaitu punggung. Area punggung memang sulit dijangkau untuk dibersihkan saat mandi, sehingga menjadi tempat yang baik untuk tumbuhnya jerawat.

Meskipun tenpatnya tersembunyi, tapi munculnya juga akan mengganggu penampilan dan kenyamanan saat berpakaian. Selain karena stres dan pola diet yang tidak seimbang, ternyata jerawat di punggung juga karena banyaknya minyak sebum di kulit punggung.

Lantas, bagaimana cara mengatasi jerawat yang tumbuh di punggung? Berikut inin ulasannya:

Cara Mengatasi Jerawat di Punggung

Scrub Gula dan Lemon
Campurkan gula pasir halus dan air perasan lemon untuk dijadikan scrub lembut. Sebenarnya scrub tidak baik untuk diaplikasikan pada kulit berjerawat, tapi kandungan astrigent natural pada lemon membatu mengeringkan jerawat di punggung, membuka pori-pori dan membunuh bakteri penyebab jerawat.

Oats
Campurkan oats dengan air hangat dan jadikan masker atau lulur untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan menghilangkan kotoran menumpuk di kulit berjerawat. Oats memiliki sifat anti radang yang membuat kulit terlindung dari iritasi.

Kunyit
Kunyit merupakan obat alami yang efektif menyembuhkan kulit berjerawat karena mengandung sifat antibakteri sehingga dengan mudah membunuh bakteri penyebab jerawat. Cukup parut kunyit dan balurkan pada punggung, biarkan kurang lebih 15 menit, gosok perlahan dan bilas dengan air dingin.

Tomat
Tomat punya kandungan vitamin C dan A yang baik untuk mengembalikan keremajaan kulit, meredakan peradangan kulit berjerawat dan menjaga kesehatan kulit. Kandungan vitamin dan mineralnya bisa melembapkan dan mendinginkan sehingga kulit tidak gatal dan pedih.

Aloe Vera
Lidah buaya memang jadi obat alami yang ampuh menyembuhkan jerawat. Kandungan astringent dan anti jamurnya sangat baik mendinginkan kulit dan mengurangi iritasi dan peradangan jerawat.

Cuka Apel
Cuka apel yang bersifat asam mampu meredakan rasa gatal pada jerawat yang meradang. Kandungan asam laktat dan asam malat nya membantu menyeimbangkan pH kulit sehingga jerawat cepat sembuh.

Nah, itu 6 tips . Agar tidak muncul jerawat lagi, perbaiki pola makan dan rajin membersihkan diri ya ladies. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.