oleh

6 Cara Rawat Wajah di Malam Hari

PortalMadura.Com – Malam hari merupakan waktu yang banyak digunakan untuk bermalas-malasan, karena Anda telah melakukan kegiatan seharian yang membuat badan Anda lelah. Perlu Anda ketahui, malam hari wajah Anda harus diperhatikan, ini berfungsi untuk mencegah timbulnya jerawat.

Sebagian perempuan biasanya malas untuk membersihkan wajah, padahal proses regenerasi wajah terjadi sangat cepat pada malam hari dibandingkan siang hari. Lakukan 6 cara ini, untuk merawat wajah Anda di malam hari. Dilansir dari laman Popmama.com Senin, (4/5/2020)

Membersihkan Wajah

Sebaiknya bersihkan wajah Anda sebelum tidur. Cara terbaik yaitu dengan mencuci wajah Anda menggunakan sabun khusus wajah. Bisa juga lakukan wudhu sebelum tidur, ini akan membuat wajah Anda lebih bersinar.

Menggunakan Masker

Menggunakan masker pada malam hari akan membantu mengurangi minyak pada wajah Anda. Gunakan masker yang terbuat dari bahan alami yang Anda buat sendiri.

Hindari masker yang mengandung scrub ini untuk mengurangi terjadinya iritasi bagi kulit Anda yang sensitif. Sebaiknya gunakan masker dua kali dalam seminggu.

Merawat Area Bawah Mata

Jika Anda mengalami mata panda dan keriput di bawah mata, sebaiknya gunakan krim yang mengandung antioksidan untuk merawat area sekitar mata.

Area mata sangat berpengaruh terhadap wajah Anda, Jika mata Anda terdapat mata panda maka wajah Anda akan terlihat kusam.

Menggunakan Pelembap dan Penyegar

Gunakan produk pelembap dan penyegar supaya kulit Anda lebih segar dan membantu proses regenerasi kulit lebih cepat. Selain itu, pelembab dan penyegar bertujuan agar kulit Anda tetap lembab selama tidur.

Minum Segelas Air Putih Setiap Bangun Tidur

Minum air satu gelas setiap bangun tidur memiliki banyak manfaat. Lakukan ini setiap hari dan jadikan kebiasaan dalam hidup Anda.

Rutin minum air setelah bangun tidur bukan hanya untuk merawat kulit tetapi juga dapat membuat tubuh Anda terhidrasi selama tidur.

Menggunakan Bantal dan Alas Tidur yang Bersih

Saat Anda menggunakan perawatan rambut seperti vitamin rambut dan ini akan menempel pada alas tidur Anda. Jika Anda tidak sering mengganti alas tidur, ini akan membuat kulit Anda berjerawat.

Minimal ganti alas tidur satu minggu satu kali, selain menjaga kulit wajah Anda, mengganti alas tempat tidur juga berfungsi agar tidak ada tungau yang dapat membuat badan Anda gatal.

Selain enam cara di atas, pastikan produk perawatan wajah Anda menggunakan bahan-bahan yang aman dan pastinya sudah ada izin BPOM. (*)

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Popmama.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar