oleh

6 Makanan Penangkal Kanker Payudara

PortalMadura.com-Berdasarkan laporan Badan kesehatan Persyarikatan Bangsa-Bangsa, World Health Organization (WHO) sejak tahun 2002 terungkap jika risiko terkena kanker payudara terus meningkat pada wanita diseluruh dunia. Bahkan data terakhir yang berhasil di kumpulkan oleh WHO, satu dari delapan wanita akan menghadapi risiko terkena kanker payudara.

Bahkan Kanker payudara juga dikategorikan sebagai pembunuh wanita kedua di dunia  setelah kanker paru-paru. Hal tersebut terjadi akibat meningkatnya penderita Kanker Payudara,  terlebih lagi kanker payudara tak hanya disebabkan oleh genetik, melainkan juga oleh gaya hidup dan pola makan. Meski kanker payudara tak bisa serta-merta dicegah dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, namun dengan memiliki pola makan yang sehat, Anda bisa meminimalisir resiko terkena kanker payudara.

Berikut adalah beberapa makanan yang baik dikonsumsi untuk mencegah kanker payudara, seperti dilansir oleh Mag for Women.

1. Brokoli
6 Makanan Penangkal Kanker Payudara brokoli.jBrokoli adalah sayuran yang membantu mencegah pertumbuhan tumor dan mencegah penyebaran kanker. Sayuran lain yang memiliki efek sama dengan brokoli adalah kembang kol dan kubis. Selain itu, kubis brussel dan kale juga baik dikonsumsi untuk mencegah kanker payudara. Agar memberikan efek pada kesehatan, sebaiknya makanan ini dikonsumsi setiap hari.

iklan hari santri

2. Bawang putih dan bawang merah
6 Makanan Penangkal Kanker Payudara bawang putih bawang merahBawang putih dan bawang merah memiliki zat yang bernama allyl sulfide. Zat tersebut diketahui bisa mencegah kanker payudara sekaligus membantu menjaga kesehatan pencernaan. Meski begitu, hasil penelitian hanya menunjukkan bahwa suplemen bawang putih yang bekerja untuk mencegah kanker payudara.

3. Apel
6 Makanan Penangkal Kanker Payudara apelApel adalah sumber antioksidan yang baik, sekaligus vitamin dan serat, serta zat yang bisa mencegah kanker. Sangat penting untuk makan apel beserta kulitnya karena kulit apel lah yang memiliki banyak manfaat tersebut. Namun tentu saja Anda harus mencucinya hingga bersih terlebih dahulu.


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.