oleh

6 Orang Daftar Bacabup-Bacawabup di PPP Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Enam orang mendaftar sebagai bakal calon bupati-bakal calon wakil bupati di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Sekretaris DPC PPP Sumenep, Moh. Syukri menjelaskan, pihaknya membuka pendaftaran bacabup-bacawabup untuk Pemilihan Bupati-wakil bupati (Pilbup) 2020 selama enam hari, yakni 16-21 Januari 2020.

“Hingga Ahad (19/1/2020) siang ini, ada enam pendaftar dengan rincian lima pendaftar di posisi bacabup dan satu di bacawabup,” katanya.

Lima pendaftar di posisi bacabup adalah KH Unais Ali Hisyam, Fatah Jasin, Malik Effendi, Azasi Hasan, dan Donny M Siradj.

Sementara satu pendaftar di posisi bacawabup adalah KH Moh Ali Fikri A Warits.

“Kami hanya menerima pendaftaran dan semuanya akan ditentukan oleh DPP PPP. Untuk tahapan selanjutnya setelah pendaftaran, kami masih menunggu instruksi dari DPP,” ujarnya.

Baca Juga: KPU Jatim Optimis Partisipasi Pemilih Pilbup Sumenep 2020 Meningkat

Selain syarat umum seperti minimal sarjana, kata Syukri, ada syarat khusus bagi pendaftar bacabup-bacawabup di PPP, yakni sanggup melobi dan mendapat dukungan dari partai politik lainnya.

Alasannya, PPP Sumenep hanya memiliki 7 kursi di DPRD setempat hasil Pemilu 2019 atau belum bisa secara mandiri mengusung kandidat dalam pilbup 2020.

“Untuk mengusung kandidat dalam Pilbup Sumenep 2020 itu minimal memiliki 10 kursi di DPRD. Kami memang harus berkoalisi dengan partai politik lainnya,” ujarnya, menerangkan. (*)

Baca Juga :

Penulis: Slamet HD
Editor: Desy Wulandari
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE