oleh

6 Tips Saat Anda Sedang Berwisata Religi

PortalMadura.Com – Indonesia memiliki banyak objek wisata yang bisa Anda kunjungi. Objek wisata seperti alam, seni atau wisata religi. Wisata religi bisa menjadi pilihan terbaik Anda untuk berlibur bersama keluarga. Banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan saat melakukan wisata religi seperti memperkaya rohani dan lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta.

Anda bisa mengunjungi berbagai rumah ibadah, sehingga Anda bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai tempat yang Anda kunjungi. Dilansir dari laman Detik.com, Selasa (3/8/2021) lakukan tips berikut saat Anda sedang berwisata religi.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Cari Informasi Objek Wisata

Sebelum Anda pergi ke suatu tempat sebaiknya untuk mencari terlebih dahulu objek wisata yang terdekat dan mudah dijangkau. Setelah Anda menemukan tempat yang akan Anda kunjungi maka carilah informasi jam berapa waktu berkunjung dan ketentuan-ketentuan yang berlaku disana.

Berpakaian Sopan

Jalan-jalan ke wisata religi berbeda dengan berwisata ke tempat lain. Anda harus memerhatikan pakaian yang digunakan. Ini sebagai rasa hormat terhadap tempat yang Anda kunjungi.

Hormati Orang yang Sedang Beribadah

Saat Anda mengunjungi wisata religi maka di sana akan ada orang yang sedang beribadah. Maka Anda harus menghargai dan menghormati orang tersebut. Hal yang bisa Anda lakukan dengan cara tidak membuat keramaian yang dapat menganggu orang yang beribadah.

Jangan Sembarangan Memotret

Ada beberapa tempat ibadah atau wisata religi yang melarang pada pengunjung untuk memotret lokasi atau benda-benda yang ada. Sehingga Anda harus tahu tempat apa saja yang bisa Anda jadikan lokasi berfoto.

Buang Sampah Pada Tempatnya

Hal ini harus Anda lakukan dimanapun bukan hanya di lokasi wisata religi. Dengan membuang sampah pada tempatnya Anda juga membantu menjaga kelestarian tempat wisata tersebut.

Merasakan Suasana Buka Puasa Bersama di Masjid

Berbuka puasa di kantor atau warung makan sudah menjadi hal yang biasa. Namun sesekali Anda bisa merasakan buka puasa bersama di masjid karena suasananya akan berbeda.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar