7 Hal Yang Dapat Dilakukan Untuk Menurunkan Berat Badan Sebelum Tidur

Avatar of PortalMadura.Com
7 Hal Yang Dapat Dilakukan Untuk Menurunkan Berat Badan Sebelum Tidur
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Hal paling penting yang harus Anda miliki dalam dengan cepat adalah komitmen dan kedisiplinan. Jika Anda mengembangkan kebiasaan baik ini tentunya dapat mempercepat metabolisme Anda, secara bertahap penurunan berat badan menjadi mudah.

Ternyata melakukan beberapa hal dapat menurunkan berat badan hingga 55 persen. Lantas, apa saja yang bisa dilakukan? Simak ulasannya berikut ini!

Jadwalkan waktu tidur
Penting untuk mengatakan kepada diri sendiri kalau kita bisa tidur lebih awal. Sebab pada orang dewasa, jadwal tidur yang disarankan sekitar 7-8 jam sehari.

Mengonsumsi teh sebelum tidur mungkin bisa membantu menenangkan pikiran. Pilih teh chamomile, lavender dan valerian.

Matikan lampu sebelum tidur
Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Pineal Research mencatat, ketika Anda berada di ruangan gelap gulita, tubuh akan memproduksi hormon melatonin yang bukan hanya membuat Anda mengantuk tapi juga membantu proses pembakaran kalori.

Matikan gadget
Studi yang dilakukan ilmuwan dari Universitas Manchester menemukan, panjang pendek gelombang cahaya biru yang dipancarkan dari smartphone dan tablet dapat mengganggu melatonin. Hal ini akan berpengaruh pada sistem metabolisme Anda. Jadi mulai sekarang matikan semua gadget sebelum Anda pergi tidur, ya.

Makan porsi kecil di malam hari
Ketika Anda terlalu banyak makan sebelum tidur, tubuh akan bekerja sangat keras untuk mencernanya sepanjang malam. Ja di sebaiknya pilih makan dalam porsi kecil saja.

Hindari makan coklat di malam hari
Meski cokelat memiliki banyak manfaat kesehatan, namun hindari makanan ini di malam hari. Cokelat mengandung kafein yang dapat membuat Anda sulit tidur. Dianjurkan makan cokelat pada siang hari sehingga dapat membakar kalori ekstra juga sepanjang hari.

Push up
Sebelum tidur, cobalah untuk melakukan push up beberapa kali. Lakukan latihan ini atau latihan lainnya yang bisa membantu untuk menurunkan berat badan Anda.

Menjaga Tidur
Tidur yang cukup sangat baik untuk kesehatan, dan juga bisa membantu menurunkan berat badan. Aturlah waktu tidur dengan baik agar Anda bisa istirahat dengan cukup. Istirahat yang cukup juga dapat membantu untuk menjaga fungsi organ tubuh agar tetap bekerja dengan baik.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan sebelum tidur untuk menurunkan berat badan. Jangan karena ingin mempunyai bentuk tubuh dan berat badan yang ideal kita melakukan cara yang menyiksa diri. Tetap utamakan kesehatan tubuh kita dan lakukan diet dengan cara yang benar! (rancahpost.co.id/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.