Pelanggaran Roda Empat di Pamekasan Masih Tinggi

Avatar of PortalMadura.Com
Pelanggaran Roda Empat di Pamekasan Masih Tinggi
Ilustrasi (tribratanews.com)

PortalMadura.Com, – Jumlah pelanggar kendaraan roda empat dalam berlalu lintas di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur masih relatif tinggi. Hal itu berdasarkan operasi simpatik yang dilakukan Satlantas Polres setempat sejak tanggal 1 Januari hingga 21 Maret 2016.

Kaurmintu Satlantas Polres Pamekasan, Iptu Nining Diah Puspita Sari menjelaskan, pelanggaran pengendara roda empat didominasi kelengkapan surat-surat yang mencapai 31 persen atau 32 orang. Sementara sabuk pengaman 28 persen atau 29 orang dan pelanggaran marka sebanyak 17 persen atau 17 orang.

“Selain itu pelanggaran karena Over Load sebanyak 5 persen atau 5 orang, traffic light 2 persen, persyaratan teknis 1 persen dan pelanggaran lainnya tercatat sebanyak 4 persen,” jelasnya, Jumat (25/3/2016).

Nining mengaku sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas. Salah satunya dengan patroli mobil keliling, pemasangan baliho himbauan dan berbagai bentuk sosialisasi lainnya.

“Kami minta kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas, karena menyangkut jiwa dan keselamatan pengendara sendiri. Selain itu demi ketertiban di jalan,” pungkasnya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.