oleh

7 Hal yang Harus Dilakukan Saat Masih Muda

PortalMadura.Com - Masa muda merupakan fase terpenting dalam kehidupan manusia. Banyak hal yang bisa kamu lakukan selagi muda untuk memperkaya kualitas diri, demi menjemput kesuksesan di masa depan. 

Oleh sebab itu penting sekali melakukan tindakan yang tepat saat  masih muda agar masa depan sesuai dengan harapan. Berikut 5 hal yang harus kamu lakukan saat masa muda agar produktif dan berkesan.

Temukan Apa Yang Jadi Passion-mu
Selama kamu masih muda, jangan berhenti untuk mencari tahu apa yang menjadi passion-mu.Jika kamu sudah menemukannya, kamu bisa lebih menentukan karir dan jalan hidup apa yang tepat untukmu. Ingat: pilihan karir yang tepat itu nggak berasal dari kata orang, apalagi pendapat masyarakat umum.

Capailah Pendidikan Setinggi Mungkin
Masa muda adalah masa yang tepat untuk belajar mencapai pendidikan setinggi mungkin. Jika di masa muda disia-siakan tanpa sekolah dan belajar banyak hal, maka dijamin di masa tua akan sangat menyesal.

Berteman dengan Siapapun
Masa muda adalah masa yang tepat untuk menjaring teman sebanyak-banyaknya. Jangan pedulikan tekanan sosial dan membatasi dirimu untuk berteman hanya dengan mereka yangdapat memberimu keuntungan material. Bertemanlah dengan siapapunyang dapat memberi pengaruh positif buatmu. Mereka yang membuatmu semakin rajin belajar, memberimu alasan menikmati hidup, menjadikanmu anak yang lebih baik— hal-hal inilah yang akan membuat masa mudamu berharga.

Liburan
Masa muda identik dengan senang-senang. Apakah kamu boleh melakukannya? Tentu saja boleh, asalkan senang-senang yang bermanfaat, seperti travelling.

Kepentingan dan Kebahagiaan Dirimu Itu Nomor 1
Menyenangkan, membahagiakan, dan membantu orang lain memang perlu. Tapi, jangan sampai kamu harus mengorbankan kepentingan dan kebahagiaan dirimu sendiri.Dirimu harus tetap menjadi prioritas utama.

Jangan Malas
Sikap malas tidak akan membawamu ke mana-mana. Rasa malas yang kamu ‘pelihara’ hanya akan membuatmu semakin tertinggal oleh teman-temanmu. Isi masa mudamu dengan aktif untuk mendapat pengalaman sebanyak mungkin. Jangan sampai, rasa malas membuatmu menyesal di kemudian hari.

Perbanyak Menabung
Masa muda adalah masa yang menyenangkan yang terkadang akan membuatmu lupa tentang kehidupan di masa tua. Melewatkan menabung saat muda adalah sebuah kesalahan. Menyisihkan uang jajan akan melatih kamu menjadi pribadi yang bisa mengelolah keuangan. (oralali.com/choir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.