7 Kelainan Seksual yang Bisa Terjadi pada Pria dan Wanita

Avatar of PortalMadura.com
7 Kelainan Seksual yang Bisa Terjadi pada Pria dan Wanita
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Gangguan ‘seksual' hiperaktif dan disfungsi ereksi sudah menjadi masalah umum yang biasa terjadi pada kaum laki-laki. Tentunya, kelainan ‘seksual' ini sangat memengaruhi kualitas hidup seseorang, misalnya timbulnya masalah dengan pasangan.

Sebab, hal ini menyangkut ketidaknyamanan dalam berhubungan intim. Jadi, jika ada masalah pada salah satu pihak, bukan tidak mungkin pihak lain akan merasa kurang nyaman saat bercinta. Karena, kelainan ‘seksual' ini menyebabkan rasa sakit pada fisik, dan emosional bagi para penderitanya.

Tidak hanya itu saja, masih banyak kelainan ‘seksual' lain yang mungkin belum Anda ketahui dan itu tidak hanya terjadi pada pria, wanita pun juga bisa mengalaminya.

Mau tahu apa saja kelainan itu?. Dilansir Okezone.com, yang dikutip dari Thehealthsite, berikut beberapa kelainan ‘seksual' yang perlu Anda ketahui:

Persistent Genital Arousal Syndrome (PGAD)

Kelainan ‘seksual' yang pertama yaitu PGAD. Apa itu?. PGAD adalah sebuah kondisi di mana penderitanya, kesulitan untuk mengendalikan gairah ‘seksual'nya. Kelainan ini biasanya dialami oleh wanita.

Gejala dari kelainan ini adalah pembengkakan pada alat kelamin, dan menjadi sangat sensitif. Sehingga dalam kegiatan sehari-hari seperti mengemudi, dan memakai pakaian tertentu dapat membuat mereka orgasme.

Priapisme

Banyak pria menginginkan bisa ereksi secara tahan lama agar memuaskan pasangannya. Tapi, bagaimana jika hal tersebut tidak berhenti?. Nah, ini namanya priapisme. Maksudnya, kondisi di mana jaringan ereksi menjadi sangat membesar dan tidak kembali ke keadaan semula.

Keadaan ini terjadi ketika darah terperangkap dalam alat kelamin, dan tidak menyebar keseluruh tubuh dengan baik. Jika tidak diobati, priapisme dapat menyebabkan kerusakan pembuluh darah, dan impotensi.

Sexsomnia

Kelainan selanjutnya adalah sexomnia. Suatu keadaan di mana seseorang melakukan aktivitas ‘seksual' saat tidur. Hal ini mirip dengan sleep walking yaitu berjalan sambil tidur.

Penderita sexomnia biasanya akan melakukan masturbasi selama tidur, dan ketika bangun tidak akan mengingat kejadian tersebut. Jadi, hanya di waktu tidur saja ia merasakannya.

Migrain Orgasme atau Coital Sephalgia

Migrain orgasme adalah serangan sakit kepala yang terjadi di dasar tengkorak sebelum orgasme dan selama melakukan aktivitas ‘seksual' (termasuk masturbasi). Gangguan ini dapat menyebabkan disfungsi ereksi pada pria.

Baca Juga : Pria, Ini 5 Gangguan Seksual Aneh yang Perlu Anda Waspadai

Selain itu, ini juga menjadi indikasi adanya gangguan kesehatan yang cukup berbahaya. Apabila Anda ingin penanganan lebih lanjut, maka sebaiknya konsultasikan pada dokter ahlinya.

Paraphilia

Paraphilia adalah kondisi mental yang ditandai dengan fetish ‘seksual' yang aneh. Orang-orang dengan kelainan ini mencari kepuasan ‘seksual' dengan berfantasi.

Hal ini termasuk dari penyimpangan ‘seksual', penderita memiliki masalah yang menyangkut kontrol terhadap impuls, baik secara langsung dan intens terhadap fantasi ‘seksual', mendesak, dan perilaku yang melibatkan objek, aktivitas dan situasi tertentu yang tidak lazim.

Ejakulasi Retrograde

Ejakulasi retrograde adalah gangguan ‘seksual' yang ditandai dengan air mani tidak mengalami ejakulasi selama orgasme. Meskipun jarang terjadi, ejakulasi retrograde dapat menyebabkan infertilitas pada pria.

Infertilitas merupakan ketidakmampuan menghasilkan keturunan atau bisa disebut juga dengan keadaan kurang (tidak) subur. Jadi, meskipun berhubungan, ia tidak bisa memperoleh seorang anak.

Penile Duplication

Kelainan ‘seksual' yang terakhir yaitu penile duplication atau diphallia. Apa itu?. Penile duplication merupakan kondisi laki-laki yang lahir dengan memiliki dua penis.

Walaupun kelainan ini sangat jarang terjadi. Tapi, penis dengan kondisi ini dapat berfungsi dengan baik, hanya saja ukurannya yang tidak sama.

Itulah beberapa jenis kelainan yang mungkin belum Anda ketahui.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.