7 Khasiat Baby Oil untuk Kecantikan

Avatar of PortalMadura.com
Editor: Desy Wulandari
7 Khasiat Baby Oil untuk Kecantikan
Ilustrasi (Bukalapak)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Baby oil ternyata tidak hanya kaya manfaat untuk merawat kulit dan rambut bayi tetapi juga bisa digunakan oleh orang dewasa salah satunya sebagai pembersih makeup yang ampuh tanpa membuat kulit jadi iritasi. Selain mudah dicari, baby oil juga terbilang ramah di kantong.

Manfaat baby oil untuk orang dewasa tidak hanya sebatas membersihkan makeup, tapi masih ada banyak manfaat lainnya seperti melembapkan kulit dan menjaga kesehatan rambut. Apa saja? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman merdeka.com yang dikutip dari Bola.com, berikut ini penjelasannya:

Mencerahkan Kulit

Manfaat baby oil untuk orang dewasa yang pertama adalah dapat mencerahkan kulit. Hal ini tak lain karena baby oil mampu mengangkat sel kulit mati dan kotoran, maka tak heran minyak ini dapat membuat wajah lebih cerah. Menggunakan baby oil sebagai pelembap bisa membuat wajah lebih glowing dan bersih.

Membersihkan Make Up

Manfaat baby oil untuk orang dewasa berikutnya adalah membersihkan make up. Caranya sangat mudah hanya dengan membasahi kapas pembersih wajah dengan baby oil sudah mampu mengangkat eye shadow dan eyeliner tanpa mengiritasi kulit. Baby oil bersifat non-komedogenik yang bisa menjadi basis untuk mengangkat makeup.

Oleskan beberapa tetes baby oil pada kapas bersih dan gosokkan dengan hati-hati pada wajah. Baby oil akan membantu Anda menghapus sisa bedak, maskara, eyeshadow, dan lainnya yang menempel pada wajah.

Baca Juga:  5 Outfit untuk Samarkan Perut Buncit Pria, Patut Dicoba!

Tak hanya menghilangkan kotoran dan makeup, baby oil juga bisa digunakan untuk eksofoliasi wajah. Pijat wajah selama dua hingga lima menit dan bersihkan sepenuhnya dengan handuk bersih hangat.

Cegah Penuaan Dini

Tak hanya dapat membersihkan make up, manfaat baby oil untuk orang dewasa juga dapat mencegah penuaan dini. Hal ini tak lepas dari fungsi baby oil yang terkenal dapat melembapkan kulit. Wajah yang lembap dapat mengencangkan kulit dan mencegah keriput. Cara mendapatkan manfaatnya sangat mudah kamu hanya perlu memijat wajah dengan baby oil agar elastisitas kulit dapat terjaga dengan baik.

Melembapkan Kulit

Melembapkan kulit menjadi salah satu manfaat baby oil yang paling terkenal. Baby oil mampu mengatasi kulit kering dan menjadikan kulit lebih halus dan lembut. Kulit kering disebabkan oleh hilangnya air di lapisan atas kulit.

Mineral oil dan bahan lain dalam baby oil bekerja dengan membentuk lapisan berminyak di bagian atas kulit yang memerangkap air di kulit. Baby oil akan memberi nutrisi dan melembutkan kulit dalam waktu yang cukup singkat. Baby oil ini bisa digunakan di bagian tubuh lain seperti siku, lutut, dan kaki.

Menyamarkan Kantong Mata

Selain sebagai pelembap yang sangat baik, baby oil dapat membantu mengurangi bengkak dan kantung mata. Baby oil kaya akan Vitamin E dan membantu mengurangi kantung mata. Campurkan beberapa tetes baby oil dengan air. Celupkan pada kapas dan tempelkan pada bagian mata selama 20 menit.

Baca Juga:  5 Resep Facial Mist yang Bisa Bikin Sendiri di Rumah dengan Bahan Alami

Mengatasi Kulit Kepala Kering

Tak hanya dapat melembapkan kulit, manfaat baby oil lainnya ialah untuk melembapkan kulit kepala dan membantu mencegah kulit kering. Sebab, kulit kepala yang kering dapat merusak akar rambut dan memperlambat pertumbuhan rambut. Baby oil akan tetap berada di kulit lebih lama dari pelembap lainnya. Kulit kepala yang sehat membantu menjaga rambut lebih kuat, lebih halus, dan tampak lebih sehat.

Menguatkan Rambut

Manfaat baby oil selanjutnya ialah menguatkan rambut. Menggunakan baby oil sebagai pretreatment dapat menjaga kekuatan rambut. Ini membuat rambut terhindar dari rapuh, kering, dan kerontokan. Rambut yang rapuh akan membuatnya menyerap banyak air. Hal ini membuat setiap helai rambut membengkak dan menyebabkan rambut rusak.

Selain itu, menggunakan baby oil pada rambut juga mampu melindungi rambut dari panas dan bahan kimia, seperti klorin di dalam air.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.