7 Kisah Sosok Hantu Paling Terkenal di Dunia, Anda Berani Baca?

Avatar of PortalMadura.com
7 Kisah Sosok Hantu Paling Terkenal di Dunia, Anda Berani Baca?
ilustrasi

PortalMadura.Com – Anda sudah pernah menonton film The Nun? Film horor supernatural gotik Amerika ini menceritakan asal usul Valak, setan berwujud biarawati yang sebelumnya muncul di film The Conjuring 2. Di kalangan masyarakat Valak menjadi populer karena penampakannya yang menyeramkan, sampai-sampai dibuatkan film sendiri.

Sebenarnya sebelum Valak, ada sosok hantu lain yang juga populer, yaitu Sadako. Sosok hantu Jepang ini terkenal, salah satunya karena tempat kemunculannya yang tidak biasa, yakni keluar dari layar televisi.

Selain Valak dan juga Sadako, masih ada beberapa sosok hantu atau setan lainnya yang juga terkenal di seluruh dunia, apa saja?.

Berikut ini uraiannya:

Anne Boleyn
Anne Boleyn merupakan istri Raja Henry VIII yang dipenggal kepalanya. Setelah itu, dikatakan bahwa arwahnya menghantui Menara London di Inggris, tempat di mana dia dipenjara sebelum meninggal. Raja menceraikannya dan memenggal kepalanya karena tidak memberinya pewaris laki-laki, serta menuduhnya melakukan santet. Hantu Anne Boleyn konon sering menakut-nakuti orang yang lewat di lorong Menara London.

La Llorona
La Llorona merupakan bahasa Spanyol untuk The Crying Woman. La Llorona selalu menangis ketika Anda melihatnya. Dia menangis karena telah membunuh anak-anaknya dengan cara menenggelamkan mereka agar bisa bersama pria yang dicintainya. Namun, pria itu kemudian menolak dirinya. La Llorona sedih dan menyesal, dan dikatakan sejak itu dia sering mencoba menculik anak-anak yang masih hidup untuk dijadikan anak-anaknya.

La Planchada
Hantu terkenal di Meksiko salah satunya adalah La Planchada yang dikatakan sering menghantui rumah sakit. Ketika masih hidup, konon La Planchada adalah seorang perawat yang jatuh cinta pada seorang dokter. Karena cintanya tidak berbalas, La Planchada merasa tidak bahagia sehingga memutuskan bunuh diri. Menurut cerita orang-orang, penampakan hantu La Planchada tidak seram. Ia justru tampak seperti perawat pada umumnya.

Bloody Mary
Anda pasti tahu tentang hantu Bloody Mary yang dikatakan akan muncul jika Anda memanggil namanya 3 kali saat tengah malam dalam ruangan yang gelap. Ada dua wanita yang diduga merupakan sosok Bloody Mary semasa hidup, yakni Queen Mary I yang tidak punya anak dan seorang pembunuh anak yang terkenal. Konon ketika Anda mematikan lampu dan menyebut nama Bloody Mary sambil menghadap cermin, dikatakan Anda telah mengejeknya karena dia tidak punya anak.

Dolley Madison
First Lady Amerika Serikat Dolley Madison terkenal karena keanggunan dan pesonanya, dan berperan dalam menjadikan Gedung Putih sebagai pusat sosial. Dikatakan bahwa ketika Ibu negara lain berusaha mengubah kebun mawar yang pernah dirawat Dolley, arwahnya muncul dan membuat takut para tukang kebun.

Baca Juga: 5 Hantu Paling Seram di Dunia, Anda Yakin Berani Baca?

Casper
Siapa yang tidak kenal dengan Casper. Hantu putih berkepala botak ini diceritakan sebagai sosok hantu yang ramah dan bersahabat, termasuk dengan manusia. Dalam seri buku komik Harvey, Casper sering bergabung dengan teman-teman seperti Wendy the Good Little Witch dan Hot Stuff the Little Devil.

The Flying Dutchman
Anda yang suka menonton kartun Spongebob Squarepants pasti kenal dengan sosok hantu The Flying Dutchman. Hantu berwujud seorang bajak laut ini dikatakan menghantui laut lepas dengan kapal dagang abad ketujuh belas. Menurut cerita, kapal The Flying Dutchman beserta awaknya telah mengalami kutukan karena memaksakan diri untuk tetap berlayar saat cuaca badai.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.