oleh

7 Pesona Gunung Kelud yang Indah dan Menawan

PortalMadura.Com – Gunung Kelud merupakan salah satu gunung berapi paling aktif di Indonesia. Tercatat letusan terakhir Gunung Kelud terjadi pada tahun 2014. Gunung ini berlokasi di perbatasan antara Kabupaten Kediri, Kabupaten Blitar, dan Kabupaten Malang, kira-kira 35 km sebelah timur pusat Kota Kediri dan 25 km sebelah utara pusat Kota Blitar.

Jika mengingat sifat gunungnya yang masih aktif rasanya menjadi takut untuk dekat-dekat dengan Gunung Kelud ini. Namun dibalik itu semua ternyata terdapat beberapa destinasi indah dan menawan di sekitar kawasan Gunung kelud. Sebagaimana dilansir dari surabaya.liputan6.com, inilah 7 pesona gunung yang Indah dan menawan yang harus Anda tahu:

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Kapal Karam dan Dua Kerangka Jenazah Berhasil Dievakuasi Tim Sar Polda Jatim

Puncak Gunung Kelud

Puncak Gunung Kelud dan kawahnya tentunya menjadi salah satu titik wisata yang paling menarik serta paling menantang bagi banyak wisatawan. Setelah letusan pada tahun 2014, kondisi puncak Gunung Kelud mengalami banyak perubahan. Sekarang ada danau kawah yang suasananya mirip dengan Danau Kelimutu.

Pada kawah Gunung Kelud ini terdapat tiga puncak utama, yaitu puncak kelud, puncak sumbing, dan puncak gajah mungkur. Akan menjadi sangat luar biasa jika Anda sampai di puncak pada dini hari, tepatnya saat matahari terbit.

Air Panas Gunung Kelud

Wisata gunung kelud satu ini sangat cocok kamu kunjungi untuk menghangat badan. Apalagi udara di gunung yang dingin tentu akan membuat berendam di air panas semakin menyenangkan.Air panas ini bersumber dari mata air panas yang terbentuk secara alami di gunung kelud. Air panas alami tersebut menyatu dengan aliran sungai, sehingga pertemuan dari keduanya menciptakan air hangat yang nyaman untuk berendam.

Agrowisata Margomulyo Gunung Kelud

Agrowisata Margomulyo merupakan salah satu hasil dari pengembangan wisata gunung kelud pasca erupsi. Pada bagian ini kamu akan di suguhkan dengan kawasan taman yang indah dengan tatanan yang menarik. Di taman ini Anda juga bisa menikmati keindahan warna-warni bunga yang beragam dari berbagai jenis tanaman, di antaranya seperti mawar, matahari, kana, hujan mas, refugia, dan sebagainya.

Kampung Durian

Area wisata Kampung Durian luasnya hanya sekitar 1 hektar saja. Namun di dalamnya ada banyak fasilitas yang cukup lengkap. Dengan adanya 30 pohon durian, di sini kamu bisa menikmati durian dengan puas.

Jalan Misteri Gunung Kelud

Tahuikah Anda, ternyata di kawasan Gunung Kelud ada jalan misteri yang sangat menegangkan namun Indah. Banyak wisatawan yang memilih jalan ini Keunikannya adalah, kendaraan akan tetap bisa berjalan walaupun dimatikan, padahal jalan misteri ini terlihat menanjak. Fenomena ini menjadi salah satu penarik wisatawan untuk berkunjung ke wisata gunung kelud. Kamu bisa mencoba jalan misteri ini terlebih dahulu sebelum mengunjungi wisata gunung kelud lainnya, dan buktikan kebenaran jalan misteri ini.

Flying Fox Gunung Kelud

Wahana Flying Fox ini dibuka setelah letusan gunung kelud beberapa tahun belakangan. Dengan penambahan wahana flying fox ini, diharapkan wisatawan kembali tertarik untuk mengunjungi wisata gunung kelud. Apalagi pasca letusan memang banyak lokasi yang mengalami kerusakan.

Kampung Anggrek

Kampung Anggrek ini tepatnya berlokasi di Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri. Kampung Anggrek terletak di kaki Gunung Kelud, dan menyajikan beragam flora, terutama anggrek. Pencinta bunga tentunya akan betah berlama-lama di wisata Gunung Kelud satu ini, karena selain dapat menikmati pemandangan Bunga Anggrek yang Indah, Anda juga bisa membeli bibitnya untuk ditanam di rumah.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar