oleh

7 Telaga Angker di Indonesia, Berani Kesini?

PortalMadura.Com – Telaga merupakan semacam danau yang kecil di mana sinar Matahari bahkan dapat mencapai dasarnya. Di Indonesia banyak terdapat telaga yang terkenal karena keindahannya. Sehingga, banyak wisatawan yang datang untuk melihat secara langsung.

Namun dibalik keindahannya, ada beberapa telaga di Indonesia yang terkenal keangkerannya. Penasaran, telaga apa saja yang terkenal angker? Berikut daftarnya:

Telaga Biru Cigaru, Tangerang
Telaga yang satu ini selalu jadi magnet wisata bagi para pelancong jarak dekat. Terletak di Desa Cisoka, Tangerang, telaga ini memiliki warna hijau kebiru-biruan. Pokoknya eksotis, deh!

Nah, menurut kabarnya, warna air tersebt merupaka buah dari fenomena gaib. Banyak yang menyebut Telaga Biru Cigaru menjadi persinggahan para jin hingga bidadari. Penampakan jinnya pun sering terjadi jelang sore hari.

Telaga Dringo, Dieng
Berkunjung ke kawasan Dataran Tinggi Dieng, jangan lupa ke Telaga Dringo. Berada di ketinggian 2.222 mdpl, telaga yang satu ini menawarkan panorama cantik dengan rumput hijau di alam terbuka.

Nah, kisah mistis pun tidak bisa dilepaskan dari Telaga Dringo. Pasalnya, banyak yang menyebut telaga ini cukup angker. Menurut beberapa kesaksian, di sekitar telaga, hidup kerbau bertanduk emas yang merupakan penjaga telaga. Kerbau tersebut mencul di malam hari, mengawal telaga dari tangan-tangan jahat.

Telaga Sarangan
Terletak di Magetan, Telaga Sarangan mampu menarik perhatian wisatawan dari pemandangannya. Berada di tengah, telaga ini dikelilingi hutan hutan pinus yang adem!

Namun, mitos angker berkembang di masyarakat. Menurut kabar yang berhembus, telaga ini dihuni sebuah naga besar yang selalu minta persembahan. Jika tidak diikuti, ia akan keluar dan menganggu kehidupan warga sekitar.

Telaga Warna, Bogor
Jika Anda sedang melintasi kawasan puncak, boleh mampir ke Telaga Warna di Desa Tugu, Cisarua. Selain memiliki panorama yang indah, di mana airnya dapat berubah setiap saat, telaga ini berada di bawah udara yang sangat sejuk.

Loading...

Nah, di balik keindahannya, muncul kisah misteri yang sampai sekarang masih jadi perbincangan. Menurut masyarakat sekitar, Telaga Warna dihuni dua jin yang menjelma sebagai ikan purba berwarna hitam dan kuning. Jika ada orang yang bisa melihat keduanya, ia akan awet muda!

Telaga Ngebel, Ponorogo
Telaga ini merupakan salah satu wisata kebanggaan warga Ponorogo. Terletak 30 kilometer dari pusat kota, danau ini memiliki panorama air tawar yang sangat luas. Telaga Ngebel pun dikelilingi pepohonan rindang dengan alas rumput hijau.

Nah, ternyata, selain indah, Telaga Ngebel juga angker. Setidaknya ada 10 kisah misteri yang sering terjadi di sini. Salah satunya soal belut raksasa penunggu telagan ngebel. Suara-suara misterius kabarnya sering terdengar di malam hari dan dipercaya bersumber dari siluman belut tersebut.

Telaga Sei Ladi, Batam
Pulau Batam jarang memiliki wisata mistis. Namun, ada satu tempat di kawasan Sekupang bernama Sei Ladi yang menyimpan sebuah keangkeran, lho!

Dari penampakannya, Sei Ladi merupakan telaga buatan atau dam yang cukup luas. Menurut kabar yang berhembus, dam tersebut dulunya merupakan hutan belantara di mana banyak hantu-hantu penasaran berkumpul.

Bahkan, ada yang menyebut, jika Anda melintasi jembatan itu, Andau akan melihat sosok perempuan cantik berambut panjang yang tidak segan mengajak Anda untuk bermain. Kurang, angker apa coba!

Telaga Rambut Monte Blitar
Kawasan Blitar, Jawa Timur memiliki banyak telaga dengan panorama menawan. Nah, salah satu yang sering menarik perhatian yaitu Telaga Rambut Monte Blitar.

Berada di tengah hutan, telaga yang satu ini memiliki panorama asri dengan air yang tenang. Airnya yang kebiruan pun menandakan kalau Telaga Rambut Monte merupakan lokasi yang cocok buat relaksasi.

Tapi, ada satu kisah yang cukup angker tentang telaga ini. Di salah satu sudutnya terdapat candi peninggalan Mbah Monte, keturunan dari Kerajaan Majapahit. Menurut rumor, candi ini merupakan jelmaan dari rahwana serta seekor naga yang dikutuk oleh mbah Monte.

Nah, jika malam tiba, konon katanya, telaga tersebut akan dipenuhi kawanan ikan dewa yang merupakan prajurit Mbah Monte. Yang ternyata dikutuk oleh Mbah Monte gara-gara gagal menjaga candi tersebut. (pegipegi.com/Desy)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar