7 Tips Aplikasikan Makeup Tanpa Cermin

Avatar of PortalMadura.Com
7 Tips Aplikasikan Makeup Tanpa Cermin
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Cermin merupakan salah satu hal yang penting setelah makeup bagi wanita. Keduanya wajib ada bila ingin mengaplikasikan makeup di wajah Anda bukan. Namun, apa jadinya bila tidak ada cermin, bisakah Anda mengaplikasikan makeup Anda dengan sempurna ?

Tak usah bingung, Anda masih bisa kok mengaplikasikan makeup walaupun tanpa cermin. Penasaran bagaimana caranya ? Yuk langsung saja intip langkah-langkahnya.

Pilih Produk Dasar Anda
Foundation bisa sangat berisiko jika Anda mengaplikasikannya tanpa cermin. Pilihlah produk yang lebih mudah untuk dibaurkan, seperti pelembap berwarna, krim BB, atau krim CC.

Pilih Produk dengan Tekstur Krim
Ketika Anda harus menambahkan warna dalam rutinitas makeup, gunakan produk dengan tekstur krim. Jika terjadi kesalahan, produk krim lebih mudah untuk dibenahi menggunakan bedak.

Mengaplikasikan Produk Bubuk dengan Benar
Untuk bedak, jangan mengaplikasikannya menggunakan jari dan jangan terlalu banyak menggunakan produk. Gunakan sikat yang lembut saat mengaplikasikan produk bubuk di atas wajah Anda.

Menggunakan Jari
Ketika harus mengaplikasikan makeup tanpa cermin, menggunakan jari adalah ide yang jauh lebih baik. Namun, pastikan tangan Anda dalam keadaan bersih dan aplikasikan semua produk dengan hati-hati.

Lewatkan kuas makeup ketika mengaplikasikan produk dengan tekstur krim atau cairan, sehingga Anda memiliki lebih banyak kontrol untuk meratakan tampilan. Tetapi, perlu diingat, untuk produk bedak dan blush on tetap gunakan kuas makeup ya.

Mengaplikasikan Blush On
Salah satu yang paling mudah diaplikasikan saat Anda tidak memiliki cermin adalah blush on. Tersenyumlah untuk menonjolkan tulang pipi sehingga Anda tahu di mana letak yang paling tepat untuk mengaplikasikan blush on.

Baurkan
Mengaplikasikan makeup tanpa cermin, sangat penting untuk membaurkan dengan baik. Pastikan makeup yang Anda lakukan sudah cukup baik.

Lewati Eyeliner
Sangat sulit mengaplikasikan eyeliner dengan baik tanpa cermin, bukan? Bila Anda tidak bisa melewatkan eyeliner, maka gunakan warna cokelat atau warna netral lainnya, bukan hitam.

Pilih Eyeshadow yang Tepat
Eyeshadow bertekstur krim dengan warna-warna lembut, seperti perak hingga emas adalah pilihan yang tepat saat Anda harus mengaplikasikan makeup tanpa cermin. Gunakan jari Anda untuk mengaplikasikan dan membaurkan makeup dengan baik.

Pilih Maskara yang Baik
Pilihlah maskara yang bisa memberikan sedikit volume pada bulu mata Anda. Jangan menggunakan maskara hitam, gunakan maskara bening.

Pilih Warna Lipstik yang Terbaik
Pilihlah warna lipstik yang lembut ketika Anda harus mengaplikasikan makeup tanpa cermin. Lipstik nude atau rona kemerahan yang lembut adalah cara terbaik untuk menghindari kesalahan.

Itulah cara mengaplikasikan makeup tanpa cermin yang bisa Anda coba saat diluar rumah yang mengharuskan anda untuk bercermin namun tidak ada cermin di sekitar Anda. Semoga Bermanfaat. (liputan6.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.