8 Cara Makeup yang Tepat Agar Tampil Flawless dan Natural di Hari Lebaran

Avatar of PortalMadura.com
8 Cara Makeup yang Tepat Agar Tampil Flawless dan Natural di Hari Lebaran
ilustrasi

PortalMadura.Com – Hari Raya Idul Fitri sudah di depan mata. Selain baju lebaran, tentu tampilan riasan Anda tidak boleh lupa untuk dipersiapkan. Soalnya saat lebaran, Anda bakal ketemu banyak orang, mulai dari halal bi halal dengan tetangga hingga menghabiskan waktu untuk berkumpul dengan keluarga.

Nah, supaya tampilan Anda tetap terlihat flawless dan natural, ada beberapa cara yang perlu dilakukan bagi Anda yang lagi mempersiapkan hari raya.

Berikut delapan cara tampil flawless dan natural di hari lebaran:

Foundation untuk Riasan yang Flawless
Tahap pertama, Anda bisa menggunakan foundation di seluruh wajah Anda. Untuk mendapatkan hasil yang natural, Anda bisa mengaplikasikannya secara tipis-tipis. Pastikan juga Anda menggunakan foundation yang tahan lama dan juga menjaga kulit wajah Anda, karena saat lebaran kegiatan Anda akan cukup padat.

Aplikasikan Bedak pada Wajah
Setelah foundation teraplikasikan dengan baik dan merata di wajah Anda, gunakan bedak untuk membuat riasan Anda ter-setting dengan sempurna. Anda bisa menggunakan bedak two way cake yang akan membuat tampilan wajah Anda lebih matte.

Pertegas Mata dengan Eyeliner
Di hari lebaran, Anda tidak perlu menggunakan eyeliner dengan tebal, cukup pulaskan garis eyeliner secara tipis dari bagian dalam mata sampai ke luar mata. Dengan begini, riasan mata Anda bisa lebih tegas dan menawan serta tetap sederhana di hari lebaran.

Buat Alis yang Natural
Nah, alis ini jadi salah satu part yang penting ketika ber-makeup. Agar saat lebaran tampilan alis Anda tetap terlihat natural dan tidak berlebihan, Anda bisa menggunakan pensil alis dengan warna hitam untuk membingkainya kemudian mengarsirnya searah dengan rambut alis secara tipis.

Warna Coklat untuk Mata dengan Kesan Natural
Agar mata Anda tetap terlihat cantik natural, Anda bisa menggunakan warna coklat yang diratakan ke seluruh kelopak mata. Dengan begini, mata Anda bakal terlihat effortlessly beautiful!

Baca Juga: 4 Ide Gaya Rambut Untuk Lebaran Idul Fitri

Gunakan Water Based Mascara
Buat tampilan mata yang lebih dramatis, Anda bisa menggunakan maskara. Eits, jangan sembarang maskara. Maskara dengan Water-Based Technology dan Fiber itu sangat recommended. Selain bikin bulu mata Anda lebih tebal, maskara jenis ini juga mudah diaplikasikan dan penuh dengan kandungan Vitamin E.

Blush-on untuk Pipi yang Merona
Hal ini juga tidak boleh ketinggalan. Agar tampilan Anda bisa terus terlihat segar, Anda bisa menggunakan blush-on untuk mendapatkan hasil yang lebih merona. Nah, juga sangat penting untuk menggunakan blush-on yang pigmented sehingga mudah diaplikasikan dan pastinya tahan lama.

Lip Cream Berwarna Nude untuk Senyum yang Menawan
Pulaskan lip cream dengan warna nude atau pink untuk mendapatkan tampilan yang natural dan segar. Penting juga untuk memilih lip cream yang bisa tahan lama, apalagi di hari lebaran Anda bakal banyak makan hidangan lebaran kan?.

Selain itu, dengan makeup yang natural, Anda bisa memaksimalkan tampilan saat lebaran dan tentunya kecantikan Anda akan semakin terpancar.

Nah, itu dia delapan cara makeup yang bisa Anda aplikasikan untuk lebaran nanti. Jadi, gaya makeup mana yang akan Anda pilih, ladies?.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.