Mudik Gratis Pemkab Sumenep, Kapal DBS III Angkut 744 Penumpang

Mudik Gratis Pemkab Sumenep Kapal DBS III Angkut 744 Penumpang
Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat pelepasan mudik gratis dari pelabuhan kalianget dengan Kapal DBS III (Foto: Samsul Arifin)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Kapal mudik gratis yang digelar oleh Pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur, dengan menggunakan KMP Dharma Bahari Sumekar (DBS) III mengangkut 744 penumpang.

Mudik gratis yang berangkat dari Pelabuhan Kalianget menuju Pulau Kangean itu dilepas langsung oleh Wakil Bupati Sumenep, Ach Fauzi pukul 08.00 Wib.

“Semoga dengan mudik gratis ini bermanfaat bagi warga Kepulauan,” kata Wakil Bupati Sumenep, Ach Fauzi, Minggu (02/6/2019).

Ia juga berharap, tidak ada kendala dalam perjalanan laut sehingga penumpang bisa sampai dengan selamat ke kampung halaman masing-masing. Sebab, warga kepulauan itu mudik tujuannya untuk merayakan lebaran dengan sanak keluarga di kampungnya.

“Semoga bisa sampai dengan selamat, bertemu dengan keluarganya yang telah lama berpisah,” jelasnya.

Baca Juga:  Sosok Wanita Nariswari Yang Hidup di Batuputih Sumenep

Baca Juga : Liga 3 Jatim, Persesa Sampang Gabung Group D

KMP DBS III ini berkapasitas 300 orang penumpang dan bisa mengangkut barang serta kendaraan, baik roda dua maupun empat. Namun, untuk pelayaran kali ini pihak manajemen sengaja tidak mengangkut barang dan kendaraan. Penumpang hanya boleh membawa barang bawaan sedikit.

“Kapal sengaja tidak mengangkut barang dan kendaraan. Jadi, tempat yang biasanya sebagai tempat barang dan kendaraan dijadikan tempat penumpang,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.