8 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Sinovac Tiba di Indonesia

Avatar of PortalMadura.com
8-Juta-Dosis-Bahan-Baku-Vaksin-Sinovac-Tiba-di-Indonesia
ilustrasi (binis.com)

PortalMadura.Com – Sebanyak 8 juta dosis bahan baku (bulk) vaksin Covid-19 buatan Sinovac, China kembali tiba di Indonesia, Selasa.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan dengan kedatangan ini total vaksin Covid-19 yang telah diterima Indonesia sebanyak 83,9 juta dosis.

Sebagian besar vaksin yang telah tiba di Indonesia berasal dari Sinovac.

Selain itu Indonesia juga menerima sebanyak 6,4 juta dosis vaksin AstraZeneca, dan sekitar 1 juta dosis vaksin Sinopharm.

“Pemerintah akan selalu menjaga ketersediaan stok vaksin agar pelaksanaan vaksinasi sesuai target yang ditetapkan,” kata Menteri Airlangga melalui konferensi pers virtual, Selasa (25/5/2021).

Dia melanjutkan, setiap vaksin yang tiba di Indonesia akan dievaluasi keamanan dan efektivitasnya oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Baca Juga:  Arsul Sani Sebut Reformulasi 14 Pasal RKUHP dari DP Wajib Dibahas di DPR

Indonesia memulai program vaksinasi Covid-19 sejak 13 Januari 2021 dengan menargetkan 181,5 juta orang penduduk untuk divaksin.

Sejauh ini, sebanyak 24,9 juta dosis vaksin telah disuntikkan kepada kelompok prioritas yakni tenaga kesehatan, penduduk lanjut usia, serta pekerja publik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.