8 Khasiat Minum Madu Sebelum Tidur

Avatar of PortalMadura.com
7 Khasiat Konsumsi Madu Sebelum Tidur
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Madu merupakan salah satu minuman super yang banyak manfaatnya bagi kesehatan. Oleh karena itu, banyak orang yang mengonsumsinya secara rutin. Bahkan terkadang, sebagian orang yang mengonsumsinya menggabungkan dengan jenis makanan lain.

Namun ternyata, banyak orang yang belum tahu jika Anda mengonsumsi madu sebelum tidur maka tubuh akan menyerap semua kebaikan di malam hari. Lantas apa saja ?

Berikut penjelasannya:

Tidur Nyenyak
Madu mengandung nutrisi yang disebut tryptophan, hormon yang membantu Anda rileks dan memberi tubuh Anda sinyal bahwa “saatnya tidur.” Meskipun tubuh membutuhkan asam amino, tetapi ia tidak memproduksinya secara alami, dan kita bisa mendapatkannya melalui produk konsumsi makanan seperti madu.

Terkadang kita bangun di tengah malam. Ini terjadi karena selama tidur Anda, otak membutuhkan zat yang disebut glikogen dan menginduksi kelenjar adrenalin yang terletak di ginjal untuk mengeluarkan adrenalin dan kortisol, yang tidak akan membiarkan Anda tidur. Untungnya, madu mengandung glikogen, jadi mengonsumsinya sebelum tidur akan membantu Anda menghindari adrenalin dan memastikan tidur malam yang nyenyak.

Menurunkan Tekanan Darah
Karena tekanan darah tinggi yaitu faktor yang berkontribusi terhadap risiko penyakit jantung yang signifikan, menjaganya tetap dan stabil adalah ukuran yang baik untuk menghindari komplikasi jantung. Madu mengandung senyawa antioksidan yang telah terbukti mengurangi tekanan darah, membuat sesendok madu di malam hari cara yang baik untuk mencegah tekanan darah tinggi.

Menurunkan Trigliserida
Trigliserida merupakan jenis lemak yang ada dalam darah. Tingkat trigliserida yang tinggi berarti risiko terkena penyakit jantung dan diabetes. Untungnya, madu dikaitkan dengan penurunan kadar trigliserida dalam tubuh Anda. Mereka mengubahnya menjadi sekutu yang baik yang membersihkan darah Anda dari lemak yang tidak perlu.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Madu kaya akan antioksidan dan agen antibakteri yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, membuat Anda lebih kuat dalam memerangi infeksi yang disebabkan oleh mikroorganisme seperti bakteri, jamur, dan banyak virus. Selain mengkonsumsinya setiap malam untuk meningkatkan pertahanan alami Anda, madu juga dapat diterapkan pada luka untuk membiarkan aset antibakteri itu bekerja sesuai keinginan.

Membakar Lemak Lebih Cepat
Ketika diminum, madu meningkatkan metabolisme Anda dengan menghasilkan efek termogenik pada tubuh. Ini berarti meningkatkan sirkulasi yang sedikit meningkatkan suhu tubuh sehingga membantu Anda membakar lemak tanpa banyak usaha.

Baca Juga: Bawa Senpi Rakitan dan Sabu, Oknum Kades di Madura Diringkus Polisi

Terhindar dari Batuk
Madu merupakan anti-inflamasi alami. Jadi dengan mengonsumsi satu sendok makan madu yang dicampur dengan air hangat setiap malam Anda dapat meminimalkan iritasi pada tenggorokan Anda dan menghindari batuk. Plus, madu yaitu antibiotik yang baik yang dapat membantu melawan bakteri apa pun yang berakhir di tenggorokan Anda.

Sebagai Anti Penuaan
Metode alami terbaik untuk memperlambat penuaan yaitu dengan mengonsumsi antioksidan, dan madu dipenuhi dengannya. Ini merupakan ide yang baik untuk melembapkan dan menerapkan serum bergizi pada kulit Anda, dan mengonsumsi madu setiap malam sebelum tidur akan membantu Anda memerangi tanda-tanda penuaan dari dalam.

Menghindarkan dari Depresi
Madu mengandung polifenol, bahan kimia organik yang membantu melawan depresi dengan melawan stres oksidatif dalam sel-sel otak Anda. Jika Anda ingin menjaga kesehatan psikologis Anda dan bangun dengan motivasi, mengonsumsi madu setiap malam akan membantu Anda.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.