8 Manfaat Berenang untuk Tubuh Sehat dan Bugar

Avatar of PortalMadura.com
8 Manfaat Berenang untuk Tubuh Sehat dan Bugar
Ilustrasi (femina.co.id/Pixabay.com)

PortalMadura.Com – Berenang merupakan salah satu olahraga yang banyak diminati orang dari berbagai usia. Olahraga santai ini merupakan cara terbaik untuk bersantai dan memperbaiki mood.

Selain itu, ternyata dengan berenang Anda bisa mendapatkan banyak manfaat untuk tubuh.

Manfaat Berenang

Dilansir dari laman Doktersehat.Com, Selasa (16/6/2020) Berikut adalah beberapa manfaat renang lainnya yang harus Anda ketahui.

Melatih Pernafasan
Dengan berenang, kita mampu melatih pernapasan agar lebih kuat dan panjang. Hal ini karena ketika kita berenang maka badan kita akan menggunakan otot anggota tubuh yang mampu memacu aliran darah ke jantung, paru-paru dan juga pembuluh darah menjadi lebih lancar.

Mengurangi Stres

Melakukan kegiatan berenang secara rutin terbukti dapat mengurangi tingkat stress seseorang dan mengurangi depresi hingga mampu memperbaiki pola tidur. Maka dari itu jika Anda sedang stres atau banyak pikiran, berenanglah dengan ringan dan santai agar stres tersebut hilang.

Meninggikan Badan

Jika Anda ingin memiliki tubuh yang tinggi, berenang merupakan hal wajib untuk Anda. Dengan melakukan gerakan renang yang benar, tubuhmu bisa menjadi tinggi meskipun membutuhkan waktu yang agak lama.

Menyehatkan Jantung

Dengan berenang Anda juga bisa menyehatkan jantung milik Anda dan menjaga kesehatan paru-paru, karena, dengan berenang dapat mengurangi risiko kematian dibandingkan orang yang jarang berenang. Dengan berenang secara rutin, tekanan darah dan gula darahmu akan terkontrol dengan baik.

Meredakan Radang Sendi

Postur tubuh yang kurang ideal bisa diperbaiki dengan berenang. Latihan berenang mampu mengurangi masalah yang sering menyerang tulang belakang. Gerakan saat berenang mampu memperkuat otot dan semakin kencang.

Terapi saat Cidera

Jika saat cidera otot maka salah satu alternatif pemulihannya adalah dengan berenang. Maka dari itu, banyak sekali atlet olahraga yang cidera lalu berenang untuk memulihkannya.

Bentuk Tubuh Ideal

Berenang merupakan pilihan tepat bagi Anda yang menginginkan tubuh ideal. Bagian bisep mampu terbentuk efektif jika Anda sering berenang. Hal ini karena seluruh anggota tubuh bergerak.

Meningkatkan Kekuatan Otot

Dengan rajin berenang, maka Anda bisa mendapatkan otot dan tulang yang kuat. Otot yang kuat akan terlihat dari postur tubuh. Perlahan, bentuk tubuh akan semakin atletis karena otot yang terbentuk sempurna.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.