oleh

9 Bulan, Hampir Satu Juta Wisatawan Berkunjung ke Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Wisatawan nusantara maupun mancanegara yang berkunjung ke Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, hampir mendekati satu juta orang.

Pihak Disparbudpora Kabupaten Sumenep mencatat, selama sembilan (9) yakni sejak Januari-September 2019 mencapai 840.905 orang. Rinciannya, 839.398 wisatawan mancanegara dan 1.507 wisatawan nusantara.

Angka kunjungan wisatawan selama sembilan bulan tersebut masih jauh dari yang ditargetkan sebanyak 1.498.000 orang di tahun 2019 ini.

“Kami optimis, angka kunjungan wisatawan tahun ini akan mencapai target,” terang Kabid Pariwisata Disparbudpora Kabupaten Sumenep, Imam Buchori, Sabtu (23/11/2019).

Berdasarkan data kunjungan wisatawan tahun 2018, angka kunjungan mencapai 1.457.766 wisatawan. “Tahun kemarin melebihi dari yang ditargetkan satu juta wisatawan. Target tahun ini memang cukup tinggi,” jelasnya.

Untuk mendongkrak dan memikat wisatawan nusantara maupun mancanegara, pihaknya mengandalkan 28 destinasi wisata, baik wisata alam, religi dan sejarah, maupun wisata buatan lainnya.

Yang terdata di Disparbudpora Sumenep, ada delapan (8) lokasi wisata religi, 13 wisata alam, tiga (3) wisata sejarah dan empat (4) wisata buatan.

“Tentu masih ada lokasi wisata lain yang jumlah kunjungannya sangat tinggi, tapi belum masuk data kita. Tiap tahun kita turun untuk mendata,” pungkasnya.(*)

Besok, Duo Virgin Akan goyang warga Sumenep

Penulis : Hartono
Editor : Putri Kuzaifah
Tirto.ID
Loading...

Komentar