9 Bulan, Hampir Satu Juta Wisatawan Berkunjung ke Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
9 Bulan, Hampir Satu Juta Wisatawan Berkunjung ke Sumenep
dok. Ikan warna warni dan terumbu karang terjaga dengan baik di lokasi wisata Pulau Gili Labak Sumenep, Madura (Foto tangkapan layar @fitri_busyro)

PortalMadura.Com, nusantara maupun mancanegara yang berkunjung ke Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, hampir mendekati satu juta orang.

Pihak Disparbudpora Kabupaten Sumenep mencatat, selama sembilan (9) yakni sejak Januari-September 2019 mencapai 840.905 orang. Rinciannya, 839.398 wisatawan mancanegara dan 1.507 wisatawan nusantara.

Angka kunjungan wisatawan selama sembilan bulan tersebut masih jauh dari yang ditargetkan sebanyak 1.498.000 orang di tahun 2019 ini.

“Kami optimis, angka kunjungan wisatawan tahun ini akan mencapai target,” terang Kabid Pariwisata Disparbudpora Kabupaten Sumenep, Imam Buchori, Sabtu (23/11/2019).

Berdasarkan data kunjungan wisatawan tahun 2018, angka kunjungan mencapai 1.457.766 wisatawan. “Tahun kemarin melebihi dari yang ditargetkan satu juta wisatawan. Target tahun ini memang cukup tinggi,” jelasnya.

Untuk mendongkrak dan memikat wisatawan nusantara maupun mancanegara, pihaknya mengandalkan 28 destinasi wisata, baik wisata alam, religi dan sejarah, maupun wisata buatan lainnya.

Yang terdata di Disparbudpora Sumenep, ada delapan (8) lokasi , 13 wisata alam, tiga (3) wisata sejarah dan empat (4) wisata buatan.

“Tentu masih ada lokasi wisata lain yang jumlah kunjungannya sangat tinggi, tapi belum masuk data kita. Tiap tahun kita turun untuk mendata,” pungkasnya.(*)

https://www.instagram.com/p/B3KWAX7Hy_6/?utm_source=ig_web_button_share_sheet

Besok, Duo Virgin Akan goyang warga Sumenep

https://www.youtube.com/watch?v=-d2yc1TXO08

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.