Manfaat Buah Apel Bagi Kecantikan, Salah Satunya Bikin Kulit Glowing

Avatar of PortalMadura.com
Manfaat Buah Apel Bagi Kecantikan, Salah Satunya Bikin Kulit Glowing
Ilustrasi

PortalMadura.Com – merupakan salah satu buah populer yang banyak sekali dikonsumsi oleh masyarakat. Buah ini memiliki rasa yang segar dan enak untuk dinikmati.

Dibalik rasa yang nikmat buah apel ternyata memiliki khasiat yang baik untuk perawatan kecantikan wajah. Jadi Anda bisa melakukan perawatan wajah di rumah dengan menggunakan bahan dasar dari buah apel.

Berikut manfaat kecantikan dari buah apel dan cara bagaimana mengaplikasikannya di wajah Anda. Dilansir PortalMadura.Com, Rabu (18/03/2020), dari laman liputan6.com, yaitu:

Membuat Kulit Glowing

Kandungan vitamin yang terdapat di dalam buah apel, mampu membantu meremajakan kulit sehingga terlihat lebih glowing. Buah apel juga bisa menghindarkan kulit dari stres dan membuatnya selalu terlihat segar.

Untuk cara olahannya, Anda ambil sepotong buah apel tanpa membuang kulitnya, lalu tambahkan sedikit air dan haluskan. Kemudian, aplikasikan pada wajah Anda secara menyeluruh dan biarkan sampai 15 menit.

Setelah itu, bilas wajah Anda dengan menggunakan air dingin. Lakukan perawatan kecantikan ini secara rutin 2 hari sekali, agar hasilnya maksimal.

Kulit Wajah Cerah

Kandungan antioksidan yang terdapat di dalam buah ini berfungsi membantu mencerahkan warna kulit secara natural. Kandungan tannic acid pada apel juga membantu kulit lebih lembut dan ternutrisi dengan baik.

Cara penggunaannya, Anda bisa menggunakan masker apel dengan dicampur madu. Lakukan perawatan ini sekali dalam seminggu, agar kulit wajah Anda jadi cerah merona.

Baca Juga : Bisa Dipakai Mandi, Ini 5 Manfaat Cuka Apel bagi Kecantikan

Untuk Menghilangkan Jerawat

Buah apel mengandung asam salisilat sehingga membantu menghambat flek hitam dan jerawat di kulit wajah secara natural. Cara olahannya Anda, sediakan jus apel, madu, dan air lemon terlebih dahulu.

Kemudian, campur dengan rata dan aplikasikan pada wajah Anda. Biarkan hingga 20 menit, lalu bilas dengan air dingin. Lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu dan lihat hasilnya pada wajah Anda.

Membuat Kulit Wajah Lembap

Tahukah Anda kulit yang kering mampu membuat wajah terlihat kusam dan cepat munculnya tanda-tanda penuaan. Oleh karena itu, Anda perlu melakukan perawatan dengan menggunakan masker dari buah apel, karena buah apel bisa memberikan kelembapan dan menghidrasikan kulit Anda.

Caranya, hancurkan apel dan oatmel, lalu tambahkan madu dan telur. Aduk dengan rata kemudian aplikasikan menyeluruh pada wajah dan leher Anda. Tunggu sampai 15 menit, bilas menggunakan air hangat. Ulangi secara berkala untuk hasil yang maksimal.

Itulah manfaat dari buah apel untuk kecantikan wajah Anda, salah satunya yang bisa mengatasi bikin wajah glowing. Selamat mencoba!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.