Tempat Wisata di Pamekasan Tetap Beroperasi

Avatar of PortalMadura.com
Tempat Wisata di Pamekasan Tetap Beroperasi
Wisata Pantai Jumiang (Foto: Marzukiy @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Seluruh tempat wisata di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tetap beroperasi seperti biasa di tengah naiknya kasus baru .

Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pamekasan, Poni Indrayani mengungkapkan, tempat wisata yang beroperasi tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Memakai masker, jaga jarak, menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer.

“Hanya ada satu tempat wisata yang tutup, yaitu Bukit Brukoh. Karena pemerintah desa (Bajang Kecamatan Pakong, red) beralasan corona,” katanya, Senin (4/1/2020).

Dia menambahkan, pihaknya telah mengecek ke sejumlah tempat wisata itu untuk memastikan penerapan prokes Covid-19. Terutama wisata yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab), seperti Pantai Talang Siring, , dan Eko Wisata Lembung.

“Penerapan protokol kesehatan kita perketat, pengunjung yang tidak pakai masker tidak boleh masuk, pengelola menyediakan masker agar pengunjung yang tidak pakai masker bisa membeli di tempat,” tandasnya.

Pengelola juga diwajibkan menyediakan alat pengukur suhu tubuh untuk memastikan kesehatan pengunjung. Hal itu penting diperhatikan guna memutus penyebaran Covid-19 tersebut.

“Kita sudah monitoring langsung ke lokasi-lokasi wisata, terutama yang dikelola pemkab sendiri,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.