oleh

Tempat Wisata di Pamekasan Tetap Beroperasi

PortalMadura.Com, Pamekasan – Seluruh tempat wisata di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tetap beroperasi seperti biasa di tengah naiknya kasus baru Covid-19.

Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pamekasan, Poni Indrayani mengungkapkan, tempat wisata yang beroperasi tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Memakai masker, jaga jarak, menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer.

“Hanya ada satu tempat wisata yang tutup, yaitu Bukit Brukoh. Karena pemerintah desa (Bajang Kecamatan Pakong, red) beralasan corona,” katanya, Senin (4/1/2020).

Dia menambahkan, pihaknya telah mengecek ke sejumlah tempat wisata itu untuk memastikan penerapan prokes Covid-19. Terutama wisata yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab), seperti Pantai Talang Siring, Pantai Jumiang, dan Eko Wisata Lembung.

“Penerapan protokol kesehatan kita perketat, pengunjung yang tidak pakai masker tidak boleh masuk, pengelola menyediakan masker agar pengunjung yang tidak pakai masker bisa membeli di tempat,” tandasnya.

Pengelola juga diwajibkan menyediakan alat pengukur suhu tubuh untuk memastikan kesehatan pengunjung. Hal itu penting diperhatikan guna memutus penyebaran Covid-19 tersebut.

“Kita sudah monitoring langsung ke lokasi-lokasi wisata, terutama yang dikelola pemkab sendiri,” pungkasnya.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Raudatul Fitrah

Komentar