Hindari Suap, KPU-PPK Tanda Tangani Pakta Integritas

Avatar of PortalMadura.com

PAMEKASAN (PortalMadura) – Untuk memaksimalkan kinerja dan komitmen terhadap tugas dan tanggungjawab pelaksana Pemilu 2014, KPU Pamekasan, Madura, Jawa Timur membuat Pakta Integritas yang ditandatangani oleh seluruh panitia, khususnya Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) bersama KPU.

Komisioner KPU Pamekasan, Agus Kasianto, mengatakan, pakta integritas itu adalah kesepakatan bersama yang lahir dari masing-masing pribadi penyelenggara Pemilu.

Anggota PPK semua sepakat tanda tangan dan ini menjadi kesepatan diri dan moral masing-masing individu untuk taat kepada aturan dan undang-undang Pemilu.

“Paling tidak ini menjadi sebuah semangat bersama untuk berkomitmen melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan undang-undang dan peraturan KPU demi suksesnya pesta demokrasi, “ katanya, Kamis (30/1/2014).

Menurut Agus, bukan hanya PPK tetapi seluruh komisioner KPU juga menandatangai pakta integritas tersebut. Pernyataan tertulis itu menjadi titik awal kesadaran dan semangat komitmen bersama menjalankan tugas dengan sepenuh hati.

”Ini juga akan melindungi orang-orang yang berbuat negatif serta menjaga seluruh pihak agar tetap berbuat baik. Terhindar dari perbuatan semisal menerima atau memberi atau menjanjikan segala hal baik uang, barang atau jasa yang mengganggu pengambilan keputusan dalam tugasnya,” jelasnya.(reiza/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.