Ada Baliho Cabup-Cawabup Tak Berizin, Satpol PP Tak Berkutik

Avatar of PortalMadura.com
Ada Baliho Cabup-Cawabup Tak Berizin, Satpol PP Tak Berkutik
dok. Kantor Satpol PP Pamekasan

PortalMadura.Com, – Terdapat baliho dan banner Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabup-cawabup) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, diketahui tidak berizin. Tetapi keberadaannya dibiarkan oleh petugas penegak Peraturan Daerah (Perda).

Kabid Penegakan Perundang-undangan , Mohammad Yusuf Wibiseno menyampaikan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) setempat terkait alat peraga kampanye tersebut karena menyangkut cabup-cawabup.

“Ada yang berizin dan memang ada yang tidak berizin, kami akan bertemu dulu dengan KPU dan Panwaslu karena ini menyangkut Pasangan Calon (Paslon) cabup-cawabup. Kita salah kalau tidak koordinasi dulu,” kilahnya, Senin (5/2/2018).

-cawabup yang tidak berizin bukan murni tugas Satpol PP, berbeda dengan baliho umumnya. Oleh karena itu, setiap pengambilan keputusan terlebih dahulu harus koordinasi dengan dua instansi tersebut.

“Karena masih ada KPU dan panwaslu untuk cabup-cawabup itu, seperti apa aturannya,” tutup Pria asal Kabupaten Sumenep tersebut. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.