Air Laut akan Memanas saat Hari Kiamat, Benarkah?

Avatar of PortalMadura.com
Air-Laut-akan-Memanas-saat-Hari-Kiamat,-Benarkah
Ilustrasi (idntimes.com)

PortalMadura.Com terbentang begitu luas, bahkan tetesannya pun tidak pernah terhitung. Hal ini menjadi salah satu tanda kekuasaan Allah SWT yang ada di Bumi. Kebesaran kuasa Allah berikut tentang laut dan kehidupannya ini sudah ada dalam kitab suci Alquran.

Termasuk pula nasib laut saat nanti. Di mana seluruh air laut akan memanas, tidak ada yang bisa memadamkannya. Lalu, apa maksud air laut memanas ketika hari kiamat?. Untuk mengetahui jawabanya, mari simak penjelasan berikut ini:

Dikutip dari ‘Buku Pintar Sains dalam Alquran Mengerti Mukjizat Ilmiah Firman Allah' karya Dr Nadiah Thayyarah, terdapat salah satu ayat di dalam kitab suci Alquran yang menegaskan bahwa kelak air laut akan memanas.

Allah Subhanahu wa ta'ala berfirman:

وَٱلْبَحْرِ ٱلْمَسْجُورِ

Wal-bahril-masjur.

Artinya: “Dan laut yang di dalam tanahnya ada api” (QS At Tur: 6).

Dalam ayat tersebut menjelaskan, Allah Azza wa jalla telah bersumpah atas nama laut yang masjur. Kata “masjur” dalam bahasa Arab berarti sesuatu yang dinyalakan sehingga menjadi panas. Namun air berlawanan dengan api, di mana air bisa memadamkannya.

Kemudian hal itu terbukti secara ilmiah, suatu hari nanti gunung-gunung berapi akan muncul dari dasar lautan dan memuntahkan lavanya. Palung-palung yang kedalamannya 65 hingga 150 kilometer yang berada di dasar laut dan samudera merupakan salah satu anugerah Allah SWT kepada umat manusia.

Palung-palung tersebut di seluruh dasar laut dan samudera akan terpanaskan, karena bebatuan magma panas terdorong keluar dari perut Bumi. Air yang begitu banyak tidak akan bisa memadamkannya, sementara bara yang sedemikian panas itu lebih dari 1.000 derajat Celsius pun tidak mampu menguapkan air laut.

Jutaan ton bebatuan magma yang keluar dari perut bumi akan memanaskan dasar laut dan samudera. Fenomena ini diketahui para ilmuwan sejak akhir tahun 1960-an.

Para ilmuan juga menyebutkan bahwa gunung berapi yang terdapat di dasar lautan lebih aktif dan lebìh banyak daripada gunung berapi yang ada di atas daratan.

Gunung-gunung berapi yang ada di dasar lautan itu akan memuntahan jutaan ton bebatuan magma. Gunung-gunung tersebut terdorong ke permukaan dasar laut melalui palung-palung yang ada di dasar lautan dan naik mendekati permukaan air.

Jika ia berhasil naik ke atas permukaan laut, maka akan membentuk pulau vulkanik, seperti kepulauan di Jepang, Indonesia, Filipina, dan Hawaii.

Terbukti sudah secara ilmiah, ada gunung-gunung berapi yang muncul dari dasar laut dan mampu memuntahkan lava. Hal ini merupakan salah satu tanda kekuasaan Allah Subhanahu wa ta'ala.

Allah Subhanahu wa ta'ala berfirman:

وَفِى ٱلْأَرْضِ ءَايَٰتٌ لِّلْمُوقِنِينَ

Wa fil-ardi ayatul lil-muqinin

Artinya: “Dan di bumi itu terdapat tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi orang-orang yang yakin” (QS Az-Zariyat: 20). Wallahu a'lam bishawab.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.