Google News Initiative-AMSI Gelar Pelatihan Periklanan Digital

Avatar of PortalMadura.com
Google News Initiative-AMSI Gelar Pelatihan Periklanan Digital
Google News Initiative-AMSI

PortalMadura.ComThe () bersama dengan Asosiasi Media Siber Indonesia () kembali menggelar Pelatihan Pengembangan Digital (Digital Growth Program) untuk media online skala kecil dan menengah.

Fokus materi yang akan diberikan pada serial workshop sesi dua ini adalah meningkatkan pengetahuan pemilik media online tentang periklanan digital.

Pelatihan akan dimulai dengan materi pertama bertema “Menyiapkan dasar – dasar periklanan digital” yang akan membahas jenis – jenis iklan digital, pemilihan jenis iklan yang cocok untuk organisasi serta pengenalan produk – produk iklan digital.

Kelas pertama sesi ini akan dilaksanakan pada 17 Juni 2021, pukul 14.00 – 15.15 WIB dan akan dibawakan oleh Maryadi (VP Business dan Digital, Katadata) sekaligus bendahara AMSI Pusat dengan narasumber Moch Rifki (Measurement & Industry Standard, Indonesia Digital Association/IDA).

Sejumlah pimpinan media seperti Irfan Junaidi (Editor in Chief Republika.co.id), Wenseslaus Manggut (CCO Kapan Lagi Youniverse/KLY), dan Wahyu Dhyatmika (Editor in Chief Majalah Tempo) akan mengisi materi workshop sesi selanjutnya.

Selain workshop, Digital Growth Program juga akan melaksanakan kegiatan pendampingan khusus (mentoring) melibatkan trainer-trainer Google dalam Lab 1:1.

Pendampingan intensif diberikan kepada 10 publisher terpilih dari Asia Pasifik untuk pendalaman lima materi dan sekaligus praktek selama sekitar 15 minggu.

Khusus peserta Indonesia, AMSI dan Google akan melakukan seleksi bersama. Sekitar 2-3 publisher lokal yang aktif mengikuti workshop akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Labs 1:1.

Digital Growth Program merupakan program khusus untuk membantu memecahkan masalah-masalah digital yang muncul di media, ketika pemilik perusahaan media digital menjalankan bisnisnya.

Bentuk kegiatan Digital Growth Program ini adalah 11 workshop online berseri yang terdiri dari lima tema yaitu pengembangan Audience, Advertising, Product, Data dan Reader Revenue. Workshop digelar sejak awal April hingga awal Agustus 2021.

Kerja sama serupa juga dilakukan GNI di Korea Selatan dan Jepang. Workshop di tiga negara Asia Pasifik ini berlangsung secara paralel dengan melibatkan narasumber dan moderator dari pelaku-pelaku media online yang kompeten dari negara masing-masing.

Rangkaian pelatihan pertama dengan tema Pengembangan Audiens telah dilaksanakan pada bulan April 2021. Para narasumber kompeten telah berbagi pengetahuan meningkatkan jumlah audiens melalui pelibatan konsumen berita, dan membangun budaya yang berpusat kepada audiens untuk membangun strategi pengembangan pembaca lebih luas dan loyal.

Peserta yang mendaftar dalam rangkaian pelatihan tersebut sebanyak 448 orang dari berbagai media digital di seluruh Indonesia.

AMSI dan GNI membuka kembali pendaftaran untuk workshop kedua ini. Untuk mengikuti sesi pelatihan Periklanan ini silakan untuk mendaftar di https://newsonair.withgoogle.com/events/dgp-id-advertising dan jika tertarik untuk mengikuti Advertising Lab bersama dengan Google, silakan untuk mendaftar di https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSewqF_RWStISvV6b1CR9wGSUY21I3scJhmZprKDlPdPsEl0eg/viewform (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.