oleh

Air Putih dan Kopi, Mana yang Lebih Bagus untuk di Konsumsi Pagi Hari?

PortalMadura.Com – Aktivitas dipagi hari merupakan hal yang penting untuk membuat hari kita lebih semangat lagi. Beberapa orang terbiasa minum kopi atau teh di pagi hari. Bahkan tak sedikit yang merasa harus menyesap kopi panas begitu mata terbuka. Katanya kebiasaan ini bisa bikin pikiran lebih semangat. Hal ini ternyata salah kaprah, minum air putih di pagi hari justru lebih bagus.

Otak adalah salah satu organ yang paling membutuhkan banyak air, yang selanjutnya akan membantu Anda lebih fokus dalam memulai hari dan memudahkan Anda berpikir jernih. Itu sangat penting untuk memiliki hari yang produktif. Tubuh Anda berada dalam masa pembuangan racun di pagi hari.

Dengan mengonsumsi air putih, tubuh akan mengeluarkan racun dan mulai membantu fungsi tubuh dalam proses penyisihan. Ini membantu Anda merasa bersemangat dan siap untuk menjalani hari yang menyenangkan.

Anda lebih dianjurkan memperbanyak air putih, karena tubuh mengalami dehidrasi setelah berpuasa sepanjang malam. Sedangkan kopi bersifat diuretik yang merangsang ginjal untuk mengeluarkan lebih banyak natrium ke dalam urine. Akibatnya tubuh lebih mudah dehidrasi.

Kopi sangat asam dan mengandung senyawa yang mengganggu lapisan lambung. Ketika minum kopi perut Anda akan menghasilkan asam klorida (HCl). Ini diperburuk ketika Anda minum kopi dengan perut kosong.

Tubuh memiliki kemampuan terbatas untuk memproduksi asam klorida, dan dengan minum secangkir kopi biasa, Anda dapat merasakan hal yang tidak enak di perut. Hal ini menyebabkan asam lambung rendah yang dapat menyebabkan masalah pada pencernaan, kekurangan mineral, dan banyak lainnya.

Ketika memilih minum air putih, Anda telah meminimalisir kerusakan ini. Keuntungan lainnya, minum air putih terlebih dahulu akan memuaskan dahaga Anda. Nah, itulah penjelasan mengapa air putih jauh lebih baik dikonsumsi pagi hari daripada kopi. Sayangi diri kita, dan mulailah hidup yang sehat. (merdeka.com/Nurul)


Komentar