Ajaran Islam : Ini 3 Tugas Utama Orang Tua pada Anak

Avatar of PortalMadura.com
Ajaran Islam : Ini 3 Tugas Utama Orang Tua pada Anak
ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi setiap orang tua kehadiran seorang anak merupakan anugerah sekaligus titipan Allah SWT yang sangat berharga. Maka dari itu, mereka harus mampu merawat dan membimbing anak agar selalu berada di jalan yang benar serta tidak melanggar perintah Allah SWT.

Tentunya, tanggung jawab seperti itu bukanlah tugas yang mudah untuk dilakukan. Akan tetapi sebagai orang tua, Anda harus berusaha sekuat tenaga untuk menunaikan kewajiban itu agar keluarga Anda selalu diridai oleh Allah SWT.

Berikut tiga tugas utama yang wajib dilakukan orang tua terhadap anak-anaknya menurut :

Merawat dan Membesarkan anak dengan Menggunakan Nafkah Halal
Salah satu tugas utama seorang ayah adalah mencari nafkah untuk istri dan anak-anaknya dengan cara yang halal. Sedangkan seorang ibu bertugas sebagai wakil ayah di dalam keluarga, dalam hal ini tugas seorang ibu adalah untuk mengasuh anak-anak dan mengatur rumah tangga.

Mendidik Anak untuk Taat Beribadah
Orang tua juga harus bertanggung jawab untuk mendidik anak-anak mereka untuk taat beribadah. Sebagai orang tua, mereka wajib menanamkan aqidah yang benar kepada anak-anaknya sehingga anak-anak terhindar dari perbuatan syirik (menyekutukan Allah).

Mencarikan Jodoh bila Anaknya sudah Cukup Dewasa
Bila anak dirasa sudah cukup umur untuk menikah, hendaknya orang tua mencarikan pendamping hidup atau setidaknya mengarahkan anaknya agar mendapat pendamping hidup yang tepat dan berakhlak baik. (hijabnesia.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.